Salah seorang calon pejabat sedang diuji. ( ktc )

Sebelum Lantik Pejabat Baru, Bupati akan Minta Rekom Mendagri, Gubernur dan KASN

Rabu,06 September 2017 - 07:01:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Tahapan wawancara dan presentase makalah oleh 30 orang calon pejabat eselon II dilingkungan Pemkab Kuansing dihadapan tim panitia seleksi ( Pansel ) berakhir, Rabu ( 6/9/2017 ) sore. Selanjutnya, Pansel akan rapat untuk menentukan skoring kemampuan masing-masing pejabat dan dilaporkan ke Bupati.

" Tahap presentase makalah dan wawancara dan psudah selesai semuanya, Alhamdulillah. Sesudah ini Pansel akan rapat untuk menentukan nilai masing-masing calon pejabat dan diserahkan ke Bupati,"ujar Kepala Bidang Adminitrasi Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan KuansIng, Iwan Susandra, Rabu sore.

Menurut Iwan, setelah dilaporkan ke Bupati, kemudian Bupati akan mengirimkan surat ke Komisi Aparatur Sipil Negara ( KASN ) di Jakarta untuk mendapatkan rekomendasi. " Nanti KASN akan membalas surat dari pak Bupati,"ujarnya.

Khusus untuk calon Sekda Kuansing ujarnya, walaupun rekomendasi KASN sudah turun dilanjutkan berkoordinasi dengan Gubernur Riau.  Begitu juga dengan Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil akan dikoordinasikan dengan Mendagri, sebab  sektor Kependudukan dan Pencatatan Sipil juga kewenangan pusat.

" Diluar dua jabatan ini, pak Bupati dapat langsung melakukan pelantikan setelah rekomendasi KASN keluar,"pungkasnya. ( isa )

 

 

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT