Hewan ternak yang berkeliaran sampai ke arena taman jalur. ( isa )

Ternak Jangan Lagi Berkeliaran di tengah Kota

Sabtu,02 Februari 2013 - 08:25:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Hewan ternak baik ternak besar seperti kerbau dan sapi maupun hewan ternak kecil seperti kambing, ayam dan sejenis diharapkan tidak lagi berkeliaran ditengah kota Teluk Kuantan apalagi di jalan raya karena dapat menganggu keamanan warga yang sedang melintas.
" Oleh sebab itu Kita minta warga yang memiliki ternak untuk memaut ( mengikat ) hewan ternak mereka agar jangan lagi berkeliaran hingga ke jalan dan ke permukian warga,"ujar Camat Kuantan Tengah, Drs Akhyan Amorfhis, Minggu ( 27/1 ) saat bertatap muka dengan warga Kelurahan Sungai Jering Teluk Kuantan.
Karena dengan mengikat dan menertibkan hewan ternak tersebut, katanya keberadaan mereka tidak merugikan orang lain seperti ladang pertanian milik warga lain. Bukan berarti warga tidak diperbolehkan untuk memelihara hewan ternak karena juga salah satu mata pencaharian baik utama dan sampingan bagi warga dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.
" Tidak ada yang melarang hewan ternak dipelihara karena juga sumber pendapatan, yang dilarang berkeliaran hingga ke jalan dan permukiman warga,"ujar Akhyan Amofhis.
Apalagi ujarnya pelarangan hewan ternak berkeliaran tersebut sudah pula diatur dalam Perda. Karena itu warga diminta menertibkan hewan ternak mereka sebaik-baik mungkin. " Kalau Kita berusaha jangan pula sampai menganggu orang lain, bukan dilarang ya,"ujarnya sekali lagi.
Himbauan ini disampaikannya sebab sampai saat ini masih banyak hewan ternak yang berkeliaran hingga ke tengah kota bahkan ke pusat kota. Hal ini selain menganggu kenyamanan warga, tentu saja juga menganggu keindahan kota itu sendiri, padahal kota perlu juga dijaga dari hal-hal yang demikian. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT