Komisi B saat meninjau kebun bibit kelapa sawit PT. Udaya Great Sawitindo. ( hrc )

Komisi B Tinjau Pembibitan Kelapa Sawit PT. Udaya Great Sawitindo

Senin,19 Juni 2017 - 10:39:00 WIB
Share Tweet Google + Cetak

TELUK KUANTAN -  Kabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing ) juga memiliki pembibitan kelapa sawit yang dilakukan PT. Udaya Great Sawitindo.

Menurut Wakil Ketua Komisi B DPRD Kuansing, Sastra Febriawan, Jumat 16/6) lalu,   dari hasil peninjauan lapangan Komisi B DPRD Kuansing ke PT. Udaya Great Sawitindo di desa Serosa kecamatan Hulu Kuanta n April ternyata perusahaan pembibitan ini memiliki stok bibit kelapa sawit sebanyak 200 ribu batang dengan umur bibit mulai 12 bulan sampai 14 bulan. 

Dari paparan manajer PT Udaya Lohjinawi Rajin Sembiring kata Sastra bahwa PT Udaya Lohjinawi merupakan satu-satunya perusahaan yang memiliki izin usaha yang bergerak dibidang pembibitan kelapa sawit di Kuansing. 

"Sekarang stok bibit kita ada sekitar 200 ribu bibit kelapa sawit mulai umur 12 bulan hingga 18 bulan, dengan varietas SMB dan Dumpy,"ungkap Sastra. 

Mengenai harga kata Sasta secara umum bibit kelapa sawit di PT Udaya  dijual dengan harga berkisar Rp 36.000 perbatang  dengan sertifikat dan kualitas bibit unggul. Komisi B DPRD Kuansing berharap,  PT Udaya Lohjinawi dapat bekerja sama dengan Pemerintah Daerah melalui Dinas Pertanian terkait rencana kegiatan pengadaan bibit kelapa sawit unggul yang dianggarkan dalam APBD 2017.( hrc/isa )


Ikuti Kuansing Terkini Melalui Media Sosial


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT