Ketua DPRD Kuansing, Andi Putra bersama Camat Singingi dan para Kades. ( ktc )

Andi Putra : Dewan Minta Perusahaan Juga Peduli Jalan Poros Eks Trans Singingi

Sabtu,10 Juni 2017 - 10:26:00 WIB
Share Tweet Google +

SINGINGI - DPRD Kuantan Singingi ( Kuansing), Riau akan meminta perusahaan diwilayah eks trans Singingi turut serta membangun insfrastruktur jalan termasuk pengaspalan jalan poros dikawasan ini. Pasalnya pengaspalan jalan tidak mungkin dibebankan kepada APBD Kuansing semata yang memang sedikit.

" Selain yang disampaikan Camat Singingi pak Irfansyah tentang kondisi jalan poros dikawasan eks trans Singingi, Kami juga merasakan langsung bagaimana masyarakat melalui jalan yang alami kerusakan jalan terutama dari Simpang Sambung sampai Desa Sungai Bawang,"ujar Andi Putra.

" Kami pikir tidak hanya dari Simpang Handoyo sampai Sungai Kuning tapi seterusnya pasti sama,"ujarnya.

Oleh karena itu ujarnya dewan akan mendorong perusahaan di kawasan ini seperti PT. SUN dan PT.WSN  aktif untuk memperhatikan kondisi jalan yang juga dipakai perusahaan,"ujarnya.

" Para Kades tolong juga ingatkan melalui surat nanti Kita hearing perusahan,"ujarnya.

Selain itu ujarnya, dewan terutama wakil  rakyat dari Dapil II akan berjuang maksimal agar perbaikan ruas jalan poros ini dapat terakomodir dalam APBD 2018 mendatang. 

Sebelumnya Andi Putra saat bincang-bincang dengan wartawan juga menyatakan salah satu solusi meningkatkan  kualitas jalan poros dikawasan eks trans baik di Singingi Hilir, Singingi, Sentajo Raya dan Logas Tanah Darat meningkatkan status jalan ini menjadi jalan provinsi. Sehingga perawatan dan pengaspalan jalan juga didanai APBD Riau.Disamping itu titik yang rawan rusak akibat kondisi alam mulai dibangun dengan rigid beton sehingga daya tahannya lama.Seperti dari Sambung ke Sungai Bawang yang konturnya perbukitan dan drainase belum baik sehingga aspal banyak terkelupas padahal kenderaan yang lewat cukup banyak.

" Sedangkan jalan-jalan diluar jalan poros menjadi tanggung jawab kabupaten,"ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Andi Putra juga menyerahkan bantuan untuk mesjid Hudhalil Muttaqin desa Sungai Kuning sebesar Rp.15 juta.

" Ini bukan dana APBD tetapi murni sumbangan 35 anggota dewan untuk membantu masyarakat,"ujarnya.

Sementara itu Camat Singingi, Irfansyah mengucapkan terimakasih kepada ketua DPRD dan pimpinan serta anggota yang telah berkunjung ke kecamatan Singingi dalam rangka safari ramadhan.

Ia juga menyampaikan aspirasi masyarakat eks trans Singingi terutama peningkatan jalan poros. Termasuk jembatan didesa Sungai Bawang yang perlu perbaikan.

" Kondisi jembatan ini sudah perlu perbaikan ,"ujar Irfansyah.

Sementara selain ketua DPRD hadir para ketua komisi dan anggota DPRD terkhusus dari Dapil II seperti Jon Tikal ( Demokrat), Pangestuti ( Gerindra ), Maruli Tamba ( PDIP ), Ahmad Mukhlis ( Hanura ) dan Fitri serta Sutoyo ( Golkar ) , Upika Singingi, para Kades, BPD dan tokoh masyarakat.( utr )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

Sosial & Agama

Posyandu Kinanti Koto Benai Terbaik III se-Riau

Sabtu,16 November 2013
Sosial & Agama

Jalan Penghubung Seberang Taluk-Kopah Rusak Parah

Senin,30 Januari 2017