Portal Online Kebanggaan Masyarakat Kuansing

Bawaslu Segera Buka Seleksi Calon Anggota Panwas Kuansing

Sabtu,02 Juni 2017 | 07:16:00   Dibaca: 857 kali
Bawaslu Segera Buka Seleksi Calon Anggota Panwas Kuansing
Ket Foto : Anggota Bawaslu Riau, Rusdi Rusdan. (***)
Bawaslu Segera Buka Seleksi Calon Anggota Panwas Kuansing TELUK KUANTAN – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) provinsi Riau dalam waktu dekat akan membuka seleksi calon anggota Panitia Pengawas (Panwas) Kabupaten Kuansing. Pembentukan Panwaslu Kuansing merupakan keharusan UU karena tidak beberapa lama lagi akan diselenggarakan Pemilu,  baik Pemilu Legislatif, Pilpres maupun Pilgubri.

Bahkan Bawaslu Riau telah mengirim surat kepada Bupati Kuantan Singingi meminta usulan PNS yang  dipekerjakan di Sekretariat Panwas Kuansing setelah terbentuk nantinya.

Usulan Bawaslu Riau itu merupakan beberapa pembicaraan saat audiensi BawasluRiau dengan Bupati Kuansing, H Mursini, M.Si Jumat (2/6/2017) di ruang rapat Bupati.  Hadir mendampingi Bupati Asisten I Erlianto, Kabag Pemerintahan Umum Masran Abdullah, Kabag Humas Protokol Muradi, Kaban Kesbangpol Linskar.

Anggota Bawaslu Riau, Rusdi Rusdan dihadapan Bupati Kuansing memaparkan,  bahwa pembentukan Panwaslu Kuansing akan dimulai tanggal 9 Juni 2017 dengan tahapan  seleksi calon anggota panwas. Sejak tanggal tersebut akan disampaikan  informasi kepada masyarakat tentang persyaratan yang harus dipenuhi bagi  ingin mendaftar sebagai anggota Panwas Kabupaten.

“Kami harus bergerak cepat membentuk Panwaslu Kabupaten Kuantan Singingi karena pada minggu ketiga Agustus harus sudah dilantik. Dan Paswaslu Kuansing nantinya juga harus bergerak cepat membentuk panwaslu kecamatan, desa sampai pada PTPS,” terang Rusdi Rusdan.

Selain melantik anggota Panwaslu kabupaten Kuantan Singingi, yang sangat mendesak harus dilengkapi juga adalah membentuk sekretariat Panwaslu baik pada tingkat kabupaten maupun kecamatan.

“Untuk tenaga sekretariat ini, Kami  sampaikan kepada Bupati nantinya berasal dari pegawai Pemkab Kuansing yang diperbantukan pada kantor setretariat Panwaslu. Terdiri dari 1 orang kepala sekretariat, 1 orang bendahara pengeluaran pembantu dan 3 orang staf,” jelas Rusdi.

Untuk kelancaran tugas Bawaslu Provinsi Riau nanti akan merekrut ratusan tenaga kontrak yang akan dipekerjakan sampai pada tingkat TPS.

“Rencananya Bawaslu Provinsi Riau akan merekrut 1 orang tenaga kontrak panwaslu di setiap TPS di Kuansing. Selain dari tenaga yang dipekerjakan pada sekretariat kabupaten dan kecamatan dan desa dan mereka akan digaji melalui honor Bawaslu Provinsi Riau,” terang Rusdi.

Sementara itu Bupati Kuansing, H Mursini menyambut baik atas kedatangan pimpinan dan anggota Bawaslu Provinsi Riau ini. Dengan kehadiran Bawaslu Provinsi Riau tersebut dapat pula sebagai sharing informasi dengan Pemkab Kuansing terkait penyelenggaraan pemilu baik legeslatif, presiden maupun pemilukada Provinsi Riau.( isa )    

Baca Berita Lainnya
Tulis Komentar
comments powered by Disqus
.