Danau Sungai Soriak. ( picaram.com)

Gaet Pengunjung, Objek Wisata Danau Sungai Soriak Bakal Dilengkapi Angsa Dayung

Selasa,16 Mei 2017 - 09:44:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN - Objek wisata di Kuantan Singingi tidak melulu berada di kawasan Hulu Kuantan, Kuantan Mudik dan Singingi.Kecamatan Kuantan Hilir Seberang dibagian hilir juga memiliki objek wisata yang wajib dikunjungi jika bertandang ke negeri pacu jalur ini.

Salah satu objek wisata di kecamatan Kuantan Hilir Seberang yang telah terkenal danau Sungai Soriak di Kenegerian Koto Rajo. Jika bertandang ke objek wisata ini pengunjung tidak hanya disuguhi pemandangan danau yang teduh namun juga suasana perkampungan yang begitu nyata. Bagi masyarakat perkotaan mengunjungi danau Koto Rajo dapat menjadi sitawar sidingin merasakan aura dan nuasa perkampungan dengan penduduk yang ramah ditengah aktifitas warga layaknya sebuah kawasan pedesaan

Menurut anggota DPRD Kuantan Singingi ( Kuansing), Riau asal kecamatan Kuantan Hilir Seberang, Mutiara belum lama ini, sangat mendukung adanya dana pembelian angsa dayung untuk danau Sungai Soriak yang ada dalam APBD 2017.

" Ini objek wisata unggulan di bagian hilir Kuansing. Setiap tahun Kita akan berjuang agar ada penambahan fasilitas di danau ini,"ujarnya

Lanjut Mutiara selain danau Sungai Soriak pengunjung juga dapat melihat istana Rajo Kotorajo salah satu asset budaya Kuansing yang masih lestari hingga saat ini. Istana Rajo Koto Rajo bukti masyarakat mempertahakan tradisi dan budaya.

" Tak banyak istana raja yang masih ada, salah satu yang bertahan ada di Kenegerian Koto Rajo,"tandasnya.( utr )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

Sosial & Agama

Heboh Isu Selingkuh, Daus Mini Kecewakan Keluarga

Selasa,24 September 2013
Sosial & Agama

Jelang Nonaktif, Gubri Mutasi 7 Pejabat Eselon II

Kamis,12 September 2013
Sosial & Agama

Hujan Lebat, 4 Pesawat Alihkan Pendaratan

Senin,16 September 2013