Portal Online Kebanggaan Masyarakat Kuansing

Pengurus Forum OSIS Kuansing Periode 2017/2018 Dilantik

Selasa,24 April 2017 | 02:25:00   Dibaca: 764 kali
Pengurus Forum OSIS Kuansing Periode 2017/2018 Dilantik
Ket Foto : Pelantikan pengurus Forum OSIS Kuansing periode 2017/2018. ( foto : foksikuansing )
TELUK KUANTAN - Forum OSIS Kuantan Singingi ( Kuansing ) yang telah terbentuk sejak tahun  2016 lalu kini berganti pengurus. Pengurus lama yang diketuai  Ratul Hujjah dari SMK Negeri 2 Teluk Kuantan telah resmi dibubarkan dan diganti kepengurusan baru periode 2017/2018. Pelantikan pengurs baru dilaksanakan  Sabtu, ( 22/4/2017) di aula MAN Teluk Kuantan.  

Ketua MKKS Kuantan Singingi, Drs. Yurnalis MM melantik Muhammad Hijjral Naim dari SMA Negeri 1 Benai sebagai ketua umum Forum OSIS Kuansing yang baru beserta pengurus lainnya. Kepada pengurus yang baru, Yurnalis berpesan untuk terus melanjutkan program kerja kepungurusan yang lama yang telah baik.

 “Ciptakan hal baru, jangan hanya yang menjadi rutinitas saja,” ungkapnya. 

Sementara itu ketua Forum OSIS Kuansing periode 2016/2017, Ratul Hujjah, menyambut baik kegiatan forum OSIS  ini yang tidak lain bertujuan menciptakan tali silaturrahmi diantara siswa antar sekolah serta untuk mengantisipasi kenakalan remaja di lingkungan pendidikan Kab. Kuantan Singingi.  

“ Dari yang awal hanya 8 sekolah, lalu berkembang menjadi 16 sekolah. Kini  Foksi terdiri dari 31 sekolah. Semoga pengurus periode 2017/2018 dapat menjadi lebih baik. Ciptakanlah gebrakan baru agar Foksi semakin dikenal luas oleh masyarakat,"ajak Ratul Hujjah yang juga penggagas berdirinya Foksi.

Sementara Hijjral Naim selaku ketuw Forum OSIS yang baru mengatakan,  bahwa organisasi bagaikan sebuah sapu lidi, butuh kerja sama untuk mencapai keberhasilan. Ia juga meminta saran dan masukan, kepada Kepala Sekolah, Pembina Kesiswaan dan  Pembina Osis disetiap sekolah untuk memajukan organisasi ini. 

Selanjutnya Lukman Effendi, sebagai pembina umum pengurus OSIS Kuansing menekankan kepada para anggota betapa pentingnya sebuah organisasi.

 “ Karena organisasilah kita besar, saya sudah bisa keliling bahkan diundang ke istana negara juga karna organisasi. Dan besok, kalian lah selanjutnya” ungkapnya pada acara pelantikan tersebut.

Forum OSIS Kuansing yang biasa disebut Foksi merupakan suatu organisasi yang menggabungkan OSIS  di tingkat SMA sederajat di kabupaten Kuantan Singingi. Setiap sekolah mengutus 6 orang anggotanya untuk menjadi pengurus Foksi. Alhasil kini Foksi beranggotakan 186 yang tersebar diberbagai wilayah kabupaten Kuantan Singingi.

Kepengurusan Foksi sendiri dibagi atas empat wilayah, yaitu wilayah tengah yang diketuai oleh Muhammad Zulfiqih dari MAN Teluk Kuantan, wilayah hulu diketuai oleh Fajri Gursil Nanda dari SMA Negeri 1 Gunung Toar, wilayah hilir diketuai oleh Duvan Madhrib dari SMA Negeri 1 Kuantan Hilir, dan wilayah Singingi diketuai oleh Naufal Fadhilah dari SMA Negeri 1 Singingi.

 Forum OSIS Kuansing  tidak hanya bergerak dibidang pendidikan antar para siswa saja, namun juga dibidang sosial yang akan berinteraksi langsung dengan masyarakat luas. Diharapkan Foksi ini dapat menjadi wadah pemersatu para siswa terutama anggota osis di setiap sekolah.( mad/rlsfoksi)    

Baca Berita Lainnya
Tulis Komentar
comments powered by Disqus
.