Gubri Arsyadjuliandi Rachman dan Bupati Mursini saat pembukaan Rakor. ( ktc )

Rakor Pustaka dan Arsip se-Riau di Kuansing Dihadiri Gubri dan Sekretaris Utama Perpusnas RI

Senin,19 Februari 2017 - 09:40:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Rapat koordinasi perpustakaan dan kearsipan se-Provinsi Riau yang dilaksanakan di Kuansing, Minggu ( 19/2/2017 ) hingga Selasa ( 21/2/2017 ) dihadiri Gubri H Arsyadjulinadi Rachman dan Sekretaris Utama Perpustakaan Nasional ( Perpusnas ) Republik Indonesia, Dedi Junaidi.

Kehadiran Gubri yang akrab disapa Andi Rachman tersebut dalam rangka membuka Rakor tersebut yang dilaksanakan di Angela Hotel Teluk Kuantan, Minggu malam. Sedangkan Sekretaris Utama Perpusnas, Dedi Junaidi dalam rangka memberi pembekalan kepada peserta Rakor yang akan dilaksanakan, Senin ( 20/2/2017 ) pagi.

Selain dihadiri kepala Dinas Perpustakaan Provinsi Riau, Yoserizal Zein, Rakor diiikuti kepala dinas Perpustakaan dan Kearsipan 12 kabupaten dan kota yang ada di Riau. Menurut Yoserozal Zein, Rakor diikuti 80 orang peserta yang terdiri dari 36 orang utusan 12 kabupaten dan kota, 18 orang dari provinsi dan sisanya dari kabupaten Kuantan Singingi.

Bupati Kuansing, H Mursini dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Gubri Andi Rachman yang telah mempercaya Kuansing sebagai tuan rumah. Pasalnya selain mendorong perkembangan bidang perpustakaan dan kearsipan di Kuansing. Kuansing ujarnya juga bertekad menjadi tuan rumah berbagai event karena memberi implikasi kepada Kuansing dari tamu-tamu yang hadir.

" Ucapan terimakasih juga karena Pak Gubri dan Sekretaris Utama Perpustakaan Nasional RI juga berkenan hadir dalam acara pembukaan ditengah kesibukan, serta Saya berharap selama di Kuansing peserta Rakor betah dan dapat mempromosikan potensi Kuansing didaerah masing-masing,"ujarnya.

Terkait sektor perpustakaan dan kearsipan, Mursini meminta dukungan pendanaan dari Pemprov Riau untuk membangun kemajuan sektor perpustakaan dan kearsipan di Kuansing dimasa mendatang. ( isa )

 

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT