Sejumlah Nama Difavoritkan Jadi Calon Sekda Kuansing

Jumat,12 Januari 2017 - 05:06:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN – Jabatan Sekda Kuansing yang kini dijabat H Muharman memang belum berakhir. Namun pasca pengesahan RAPBD 2017 nantinya, kemungkinan bakal dilakukan Assement pejabat termasuk jabatan Sekda. Pasalnya saat itu dana untuk melakukan Assement sudah tersedia.

Siapa yang bakal menduduki jabatan ketiga paling menentukan di Pemkab Kuansing tersebut memang sangat dinanti-nantikan masyarakat saat ini. Sejumlah namapun  saat ini beredar dan dianggap layak dan berpeluang  menempati jabatan strategis tersebut sebagai punggawa utama membantu duet Mursini - Halim menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan. Ada birokrat dari dalam Kuansing sendiri, dan birokrat dari luar Kuansing.

 Misalnya, H Zulkifli, M.Si. Pria asal Muara Lembu ini sudah tidak asing lagi bagi jajaran birokrasi dan masyarakat Kuansing. Ia pernah menjadi Sekda dimasa jabatan Bupati Asrul Ja’afar dan H Sukarmis. Sehingga mantan Wabup Kuansing dari segi kapasitas dan pengalaman tidak diragukan lagi.

Diluar Zulkifli, untuk birokrat dari Kuansing sendiri masih ada Frederik, Asisten III Setda yang juga dianggap mumpuni menjadi Sekda dan H Darwin Yohanis yang pernah menjadi Kadispenda, Kadis Kopindag, Kadis Parbupra dan Sekwan serta H Muharlius SE yang sekarang menjadi Kadis Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

Selain dari dalam Kuansing sendiri, sejumlah birokrat dari luar juga difavoritkan menjadi Sekda Kuansing menggantikan Muharman, seperti Kadis PU Kota Tanjung Pinang, Amrialis. Dedi Gusriadi yang sekarang menjadi Asisten Ekonomi dan Pembangunan Pemko Pekanbaru dan Doni Aprialdi yang sekarang menjadi Kadis Pemuda dan Olahrga Prvinsi Riau. Mereka dianggap mampu bekerjasama dengan duet MH.( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT