Bupati dan Wabup berfose bersama usai upacara sumpah pemuda tahun 2016. ( ktc )

Hari Sumpah Pemuda, Bupati Mursini Ajak Pemuda Bergerak Sumbangsih Pikiran dan Gagasan

Sabtu,28 Oktober 2016 - 05:26:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Bupati Kuansing, Drs H Mursini, Si mengajak para pemuda di negerip acu jalur ini, agar peringatan Sumpah Pemuda ke-88 dimaknai sebagai hari kebangkitan anak muda Indonesia.

"Dengan kemajuan teknologi, pemuda-pemuda Indonesia dari Sabang sampai Merauke terus bergerak memberikan sumbangsih pemikiran dan gagasannya untuk kesejahteraan dan kebesaran bangsa Indonesia, terutama di mata dunia," ungkapnya.

Hal tersebut diungkapkan Mursini saat membacakan pidato Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Imam Nahrawi, ketika memimpin upacara peringatan hari Sumpah Pemuda ke-88 yang digelar di Lapangan Limuno Teluk Kuantan, jumat (28/10/2016).

Hadir pada upacara ini Wabup Kuansing, H Halim, Wakil Ketua I DPRD Kuansing, Sardiono, Kapolres Kuansing, AKBP Dasuki Herlambang, S.Ik,  Pabung Kodim Inhu Mayor ( Inf ) I.M Samosir, Sekda Kuansing, H Muharman, M.Pd dan undangan lainnya.

Bupati juga menyampaikan, peringatan Hari Sumpah Pemuda dengan semangat perjuangan dari para pemuda sebagaimana semangat yang dikobarkan oleh Bung Karno tentunya bisa terus dikobarkan menjadi semangat para pemuda dalam mengisi pembangunan.

Selain itu, mantan anggota DPRD Riau tiga periode ini minta para pemuda  memaknai hari sumpah pemuda dengan mengajak pemuda dan pemudi untuk lebih berpikir tentang kemajuan bangsa yang lebih besar.

"Hari sumpah pemuda harus di maknai oleh seluruh pemuda dan pemudi sebagai refleksi untuk bersama-sama memikirkan kemajuan daerah dan bangsa ini yang lebih baik di masa yang akan datang. Oleh karena itu, semua pihak harus bahu-membahu untuk bekerja demi kepentingan bersama yang lebih besar,"pungkasnya.( mad )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT