Alm. Kolonel ( Purn ) Abbas Jamil. ( ktc )

Berjasa Untuk Riau, Tiga Tokoh Kuansing Bakal Terima Penghargaan dari Pemprov

Senin,08 Agustus 2016 - 09:05:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Karena dinilai punya andil besar sejarah Riau. Tiga tokoh Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) akan menerima penghargaan dari Pemerintah Provinsi Riau.


Ketiganya masing-masing Ma'rifat Marjani, Raja Rusli, BA, dan Kolonel (purn) Abbas Jamil. Ketiganya akan menerimaa penghargaan sempena HUT Riau 9 Agustus 2016  di Pekanbaru.

"Karena dinilai memiliki andil besar dalam sejarah Riau, maka mereka diberi penghargaan oleh Pemprov Riau bertepatan HUT Provinsi Riau," kata anak dari Ma'rifat Mardjani, Ir Nariman Hadi MMA saat dihubungi di Teluk kuantan.

Ketiga tokoh ini ujarnya, , memiliki peran masing-masing pada saat perjuangan Provinsi Riau. Untuk Ma'rifat Mardjani pernah menjadi anggota Parlemen RI pada masa Pemerintahan Republik Indonesia IR Soekarno - Hatta, saat itu terpilih melalui pemilihan umum pertama di Inonesia tahun 1955, dan tergabung dalam Provinsi Sumatra Tengah ,"ujarnya.

Sementara itu Kolonel (Purn) Abbas Jamil dikenal sebagai tokoh pejuang zaman kemerdekaan, dan begitu juga dengan Raja Rusli, BA selain tokoh pejuang juga pernah sebagai anggota parlemen dan Walikota Pekanbaru.
Penghargaan ini akan diterima betsamaan dengan 20 orang penerima di seluruh Riau," tukasnya. ( isa )

 

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT