Wabup Kuansing, H Halim berfose bersama pegawai disela-sela gotong royong. ( ktc )

Wabup Halim : Hutan Kota Pulau Bungin Dapat Jadi Sumber PAD

Jumat,15 Juli 2016 - 10:48:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN – Dengan latar belakang pengusaha yang jeli melihat peluang usaha, Wabup Kuansing, H Halim menilai, keberadaan hutan kota dapat menjadi lokasi wisata sekaligus sumber penerimaan pendapatan asli daerah ( PAD ) untuk menambah pundi-pundi APBD Kuansing dimasa datang.

Hal ini diutarakan orang nomor dua Kuansing tersebut  disela-sela gotong royong massal Pemkab Kuansing dikawasan hutan kota Pulau Bungi desa Koto, Kamis ( 14/7/2016 ) pagi.

 

Menurutnya, hutan kota ini dapat menjadi objek wisata andalan Kuansing yang ada di kota Teluk Kuantan. Caranya dengan menjadikan kawasan ini sebagai objek wisata out bound yang digemari masyarakat.

Namun sebutnya, sebelum terwujud, kawasan ini perlu dilakukan pembenahan terlebih dahulu.” seperti beberapa pohon yang lapuk harus ditumbang.Pohon durian misalnya, banyak yang sudah lapuk, jadi harus ditebang dulu, dan tanaman yang ada harus ditambah serta dilakukan peremajaan," katanya.

Pengelolanya tambah Halim, juga harus profesional agar bisa memberikan masukan untuk keuangan daerah. "Banyak potensi yang sebenarnya bisa digarap, tapi belum optimal, Kita harus kreatif mengalokasikan dana APBD agar member manfaat bagi masyarakat dan daerah,” sambungnya.

Oleh sebab itu, dalam waktu dekat akan memanggil instansi terkait dan DED nya harus dibuat agar hutan ini bisa memberi banyak manfaat. ( utr/rls)

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT