Bupati Mursini dan Wabup Halim saat menghadiri acara manasik haji tahun 2016. ( ktc )

Tahun Ini, 173 Warga Kuansing Bakal Menunaikan Ibadah Haji, Mayoritas Kaum Perempuan

Jumat,14 Juli 2016 - 04:25:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN – Tahun 2016 ini, sebanyak 173 warga Kuantan Singingi ( Kuansing ) bakal menunaikan ibadah haji ke tanah suci.

Hal ini disampaikan Kepala Kantor Kementrian Agama Kuansing, Erizon Effendi, Kamis ( 14/7/2016 ) saat pembukaan manasik haji yang dibuka Bupati H Mursini di aula kantor Kemenag Kuansing. Hadir juga Wabup Kuansing, H Halim dan pejabat lainnya dan JCH asal Kuansing.

Menurut Erizon Effendi, jumlah tersebut belum termasuk JCH cadangan dan petugas sebanyak 9 orang. “ Jadi total jumlah rombongan JCH Kuansing jika JCH cadangan jadi berangkat ditambah petugas tahun ini sebanyak 182 orang,”ujarnya.

Lanjut Erizon, jika digolongkan dalam jenis kelamin dari 182 orang calon rombongan JCH Kuansing itu, kaum perempuan sebanyak 103 orang, sedangkan laki-laki 79 orang.

Ditambahkan Erizon, akibat kota JCH yang terbatas dibandingkan jumlah peminat yang besar, membuat daftar antrian untuk berangkat menjadi semakin lama. “ Rata-rata daftar antrean menunggu keberangkatan selama 17 tahun,”ujarnya.

Sementara itu Bupati Mursini mengucapkan terimakasih kepada Kemenag Kuansing yang telah menyelenggarakan kegiatan manasik haji tersebut. Mursini jua mengucapkan selamat kepada JCH yang dapat menunaikan ibadah haji tahun ini.

“ Sepantasnya Kita selalu bersyukur kepada Allah swt karena masih banyak saudara-saudara Kita yang belum mempunyai kesempatan berangkat menunaikan haji ke tanah cuci,”ujarnya.

Mursini juga berharap, seluruh JCH asal Kuansing, setelah pulang dari tanah suci agar menjadi contoh bagi saudara-saudara yang belum berkesempatan pergi haji dengan cara meramaikan masjid-masjid, surau dan mushola di lingkungan tempat tinggal masing-masing.( utr )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT

Sosial & Agama

12 Desa di Kuantan Tengah Tuntaskan Pemilihan BPD

Kamis,15 Januari 2014
Sosial & Agama

RAPP Bantu Korban Banjir Logas Tanah Darat

Kamis,07 November 2012