JCH Kuansing saat dilepas ke tanah suci beberapa waktu lalu. ( ktc )

Kerjasama Dengan BRK Syariah, Mulai 2016 Kemenag Lakukan Pelayanan Satu Atap Pendaftaran Haji

Selasa,12 Juli 2016 - 06:42:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

 

TELUK KUANTAN - Dalam rangka meningkatkan pelayanan haji kepada jemaah menjadi lebih cepat dan efektif dalam mewujudkan program Kementrian agama RI terutama optimalisasi haji terpadu (satu atap). Kementrian agama (Kemenag) Kuansing menjalin kerjasama dengan Bank Riau Kepri Syariah cabang Teluk Kuantan. 
Mulai tahun ini Kemenag Kuansing melakukan pelayanan satu atap terutama kepada jemaah yang melakukan pendaftaran haji. Kerjasama tersebut ditandatangani dalam bentuk MoU antara Kemenag Kuansing dengan Bank Riau Kepri Syariah. 
Hadir Kepala Kemenag Kuansing H Erizon Effendi, Kepala Bank Riau Kepri Syariah Provinsi Riau H Erliyusmi, pimpinan cabang Bank Riau Kepri Syariah cabang Teluk Kuantan, Kasi Haji Kemenag Bahrul Aswandi, serta KUA se-Kuansing dan keluarga besar Kemenag Kuansing, bertempat diaula Kemenag Kuansing, Selasa (12/7/2016). 
Kemenag Kuansing Erizon Effendi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Bank yang telah mengakomodir pelayanan haji terpadu, karena program ini muncul di kementrian agama, dan ini adalah rancangan proyek perubahan yang saya lakukan. 
Disampaikan Erizon, ini semua dilakukan demi memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat Kuansing terutama kepada jemaah kita yang naik haji setiap tahunnya. "Bukan hanya MoU, tapi akan kita wujudkan Counter bank online di kemenag, demi memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan haji,"katanya.
Dikatakannya, ini juga menjadi langkah awal kita untuk melakukan pelayanan haji satu atap. "Yang sudah ada di Kabupaten Siak dan mereka sudah lebih dulu louncing dari kita, alhamdulillah insyaallah tahun ini kita mulai pelayanan haji satu atap,"katanya. 
"Mudah-mudahan tahun ini counternya bisa terwujud, dan kita bersama Bank Riau Kepri Syariah sudah meninjau untuk tempatnya dikantor Kemenag, beliau sudah mendukung ada satu ruangan kita siapkan diruangan haji,"katanya. 
Disampaikan Erizon, kalau tahun-tahun sebelumnya penyelenggaraan ibadah haji reguler empat tahap menjadi dua tahap karena memang lebih sederhana dan tidak perlu lagi bolak balik dari bank ke kemenag kemudian dari kemenag balik lagi ke bank dan balik lagi sampai empat kali. 
Untuk tahun ini kita upayakan, proses pendaftaran haji cukup dikantor kemenag, mulai melakukan penyetoran sampai urusan lainnya kita lakukan di kemenag dan jemaah tidak lagi perlu bolak-balik ke bank. "Semua ini kita lakukan demi meningkatkan pelayanan kepada jemaah kita di Kuansing yang ingin naik haji,"katanya.( isa )

 

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT