Bupati Mursini saat silahturahmi dengan PWI Kuansing dan wartawan. ( ktc )

Mursini : Tak Ada Mutasi Enam Bulan Kedepan, Hanya Mengisi Jabatan Kosong

Selasa,13 Juni 2016 - 06:06:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

 

TELUKKUANTAN - Jabatan staff ahli Bupati Kuantan Singingi yang sejak beberapa bulan lalu terjadi kekosongan, dalam waktu dekat ini akan segera diisi.
Hal tersebut dikatakan langsung Bupati Kuansing, Mursini saat bersilaturahmi dengan sejumlah wartawan yang tergabung dalam organisasi PWI Kabupaten Kuansing di ruang kerjanya, Senin (13/6/2016) siang.
"Tidak ada mutasi untuk enam bulan ke depan. Cuma saja kita akan mengisi jabatan yang kosong seperti jabatan staf ahli. Itu yang akan kita isi segera," kata Bupati Mursini ketika ditanya soal adanya isu mutasi yang sempat beredar di kalangan pegawai akhir-akhir ini.
Jabatan staf ahli yang tengah lowong itu, katanya, perlu diisi agar bisa memberikan masukan dan saran terhadap dirinya dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan di Kuansing. Apalagi, staf ahli ini memiliki bidang kompetensinya masing-masing.
Menurutnya, ada staf ahli bidang pembangunan, pemerintahan, hukum, ekonomi dan sebagainya. Sehingga pejabat yang ditempatkan di jabatan tersebut bisa berkontribusi terhadap pemerintahan Mursini-Halim ke depan. "Staf ahli ini yang segera kita isi, sehingga bisa beri masukan kepada kita," katanya.
Jabatan-jabatan yang kosong itulah, ditegaskannya lagi, dalam waktu dekat akan diisi. "Sedangkan untuk pejabat sekarang ini, kinerja mereka akan kita evaluasi untuk enam bulan ke depan," tegas Mursini.
Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kuansing, Drs H Muharman MPd menambahkan, bahwa sesuai aturan ASN mutasi dan rotasi pejabat itu ada yang mengatur, sehingga harus disesuaikan dengan aturan yang ada.
Dan menurutnya, pimpinan bisa mengisi jabatan yang memang tengah kosong, seperti staf ahli. "Sekarang kan jabatan itu kan kosong, kalau jabatan itu dibutuhkan, tentu harus diisi dan pejabatnya tentu harus dilantik," katanya.( utr )

 

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT