Silahturahmi masyarakat Kenegerian Teluk Kuantan. ( ktc )

Jelang Ramadhan, Masyarakat Kenegrian Teluk Kuantan Gelar Silaturahmi

Minggu,28 Mei 2016 - 08:28:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN- Menyambut bulan suci ramadhan 1437 Hijriah, masyarakat Kenegrian Teluk Kuantan menggelar silaturahmi yang diselenggarakan di "Rumah Godang" Kenegrian Teluk Kuantan yang terletak di kawasan Karak, Desa Pulau Aro, Teluk Kuantan, Sabtu (28/5/2016) siang.


Masyarakat Kenegrian Teluk Kuantan yang terdiri dari beberapa suku yaitu suku 3, suku 4, suku 5 dan suku 6 terlihat tumpah ruah di "rumah godang" tersebut dengan duduk ditenda masing-masing suku.

Acara silaturahmi ini juga dihadiri langsung oleh para pemangku adat kenegrian Teluk Kuantan yaitu penghulu nan berompek dan ninik mamak urang nan onam bole (16). Selain itu juga tampak hadir, Wakil Bupati Kuansing terpilih, H.Halim dan Wakil Bupati Kuansing, Drs.Zulkifli.

Acara silaturahmi ini dimulai dengan makan siang bersama dan saling bersalam-salaman dengan anak cucu kemenakan.

Ketua panitia pelaksana acara silaturahmi ini, Drs.Chaidir Arifin yang juga ketua lembaga pemberdayaan adat Kenegrian Teluk Kuantan dalam sambutannya mengatakan bahwa acara silaturahmi ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan tali persaudaraan antar masyarakat Kenegrian Teluk Kuantan.

"Belum lama ini, kita baru saja usai melaksanakan Pilkada. Kita sadari, saat Pilkada kemaren, dinamika politik mengharuskan adanya perbedaan di antara masyarakat, sekarang perbedaan ini hendaknya tidak ada lagi diantara kita, sehingga silaturahmi harus kita tingkatkan, apalagi kita sebentar lagi akan menjalankan ibadah puasa,"katanya saat memberikan sambutan.

Kemudian ia juga mengajak seluruh masyarakat kenegrian Teluk Kuantan untuk bersama-sama mendukung pemerintahan Mursini-Halim kedepan demi pembangunan Kabupaten Kuansing.

Sementara itu, H.Halim selaku wakil Bupati terpilih menyampaikan apresiasi terhadap masyarakat Kenegrian Teluk Kuantan. Selain meminta dukungan, dirinya juga mengimbau kepada masyarakat agar melupakan dinamika politik yang sudah dilewati. Dirinya pun meminta restu kepada masyarakat dalam menjalankan amanah selama periode lima tahun kedepan.

Berikutnya Wakil Bupati Kuansing, Drs.Zulkifli menyampaikan sejumlah harapannya selaku masyarakat Kuansing kepada pasangan Mursini-Halim untuk kemajuan pembangunan di Kabupaten Kuansing.

"Saya yang sejak awal mendukung pasangan Mursini-Halim berharap pasangan ini dapat mengemban amanah sesuai dengan harapan masyarakat Kuansing,"ujarnya.

Diakhir acara ditutup dengan tausiah keagamaan yang disampaikan oleh ustadz Nurlisman, BA dan dilanjutkan dengan doa serta berjabat tangan antara masyarakat yang hadir.( utr  )

 

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT