Bupati Kuansing H Sukarmis berfose bersama pengurus KNPI Riau dan Kuansing. ( ktc )

Sukarmis : Pemuda Harus Perjuangkan Aspirasi Masyarakat dan Dukung Pemerintah

Sabtu,27 Mei 2016 - 05:12:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...


TELUKKUANTAN - Bupati H Sukarmis memberikan motivasi kepada para pemuda-pemudi pada pelantikan pengurus DPD KNPI Kuansing periode 2016-2019, Kamis (26/5/2016) kemarin. Pemuda hendaknya harus aktif memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Seorang pemuda, kata Sukarmis, jangan pernah mencoba-coba membuat yang tidak baik dengan pemerintah, karena yang membangun itu adalah pemerintah. Dan karenanya pemuda harus berperan dalam mengisi pembangunan. "Dukung selalu pemerintah untuk membangun," ajak Sukarmis dalam sambutannya.

Saat ini, katanya, pemuda idaman itu harus bermutu, harus memberi contoh, punya semangat, punya intelektual yang bagus dan bekerja keras membangun negeri. "Hitam putih, baik buruk suatu negeri, itu tergantung kepada pemudanya. Bekerja jangan coba bermain-main, dan bekerjalah dengan hati," diingatkannya lagi.

Sebanyak 160 pengurus daerah DPD KNPI Kuansing yang dipimpin Adam SH dilantik secara resmi oleh Ketua DPD Riau, Ari Nugroho Arsyadianto di aula SMAN Pintar Kuansing. Selain dihadiri Bupati Sukarmis, hadir pula Ketua DPRD Andi Putra beserta anggota dan forkopimda, dan para pejabat di lingkungan Pemkab Kuansing.

"Saya berharap, pemuda di Kuansing kompak, dan bersatu dalam memajukkan organisasi ini kedepan, serta memberikan kontribusi nyata dalam membangun daerah. Tugas berat kedepan adalah konsolidasi dan pembentukan pengurus di tingkat kecamatan. Itu yang penting, dan selalu kompak," kata Ketua DPD KNPI Riau, Ari Nugroho.

Senada dengan itu, Ketua KNPI Kuansing Adam SH berharap seluruh dukungan dari pemuda dalam memajukan organisasi ini. "Dan mari kita wujudkan lahirnya pemuda yang kreatif, inovatif dan berkarya," kata Adam SH, usai dilantik.

* Dukung Pemerintah

Bupati H Sukarmis sebentar lagi akan mengakhiri masa tugasnya menakhodai Kuansing, 1 Juni mendatang. Kedepan, semua pihak harus kompak dan bersatu mendukung pemerintahan yang baru, termasuk juga para pemuda.

"Empat hari lagi saya akan mengakhiri jabatan, dan masyarakat akan menikmati kepemimpinan yang baru. Ayo dukung bupati baru, dukung pembangunann dan selalu jaga kekompakkan," katanya.( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT

Sosial & Agama

1.934 Rumah Terendam Banjir di Pangean, Sawah 1.151 Ha

Senin,04 November 2018
Sosial & Agama

Hewan Kurban 2012 Capai 2500 Ekor

Selasa,15 Oktober 2012