Pemandian air panas di desa Saik yang kurang terawat. ( ktc )

Banyak Yang Rusak dan Tak Terurus, Objek Wisata Perlu Dibenahi Untuk Tarik Pelancong

Jumat,07 Januari 2016 - 03:09:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN – Dalam upaya meningkatkan kunjungan pelancong ke Kuansing, sejumlah objek wisata perlu dibenahi. Pasalnya walaupun kondisi objek wisata cukup memprihatinkan, namun minat pelancong untuk berkunjung tetap tinggi, apalagi pada musim liburan.

Tingginya jumlah pelancong diakui Camat Hulu Kuantan, Yun Hendra saat bincang-bincang dengan wartawan belum lama ini. “ Pas liburan kemaren, puluhan bus datang ke Lubuk Ambacang untuk menyaksikan air terjun tujuh tingat Batang Koban,”ujarnya.

Diluar itu masih terdapat kenderaan pribadi dan sepeda motor. “ Cuku antusiaslah, walau kondisi air terjun Batang Koban kurang representative, akibat dermaga sudah rusak diterjang banjir,”ujarnya.

Karena itu kedepan, ujarnya, pemerintah diharapkan dapat membantu perbaikan dan penambahan jumlah sarana dan prasarana di objek wisata yang ada di kecamatan Hulu Kuantan. " Semakin banyak pelancong akan mendongkrak pendapatan warga,"ujarnya.

Sementara itu hasil pantauan, tiga objek wisata unggulan di bagian hulu memang cukup memprihatinkan, tidak hanya dilokasi objek wisata air terjun Batang Koban namun juga air terjun Guruh Gemurai di desa Kasang dan pemandian air panas di desa Saik kecamatan Kuantan Mudik.

Seharusnya setiap tahun sarana dan prasarana di objek wisata tersebut terus ditambah, begitu pula dengan kerusakan yang terjadi perlu dibenahi secara bertahap sehingga semakin layak dan menarik untuk dikunjungi. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT