Dihibur Uut Permatasari, Masyarakat Tumpah Ruah Hadiri Kampanye MM di Sungai Buluh

Dihibur Uut Permatasari, Masyarakat Tumpah Ruah Hadiri Kampanye MM di Sungai Buluh
Kampanye Akbar pasangan Mardjan Ustha - Muslim di desa Sungai Buluh. ( ktc )


TELUK KUANTAN- Kampanye akbar pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kuantan Singingi nomor urut tiga, Mardjan Ustha-Muslim yang diselenggarakan di Desa Sungai Buluh, Kecamatan Singingi Hilir, Rabu ( 2/12/2015) siang berlangsung semarak.

Kemeriahan semakin terlihat setelah ribuan masyarakat yang tumpah ruah di lapangan Sepakbola desa Sungai Buluh tersebut dihibur oleh pedangdut cantik yang sempat melejit lewat tembang "putri panggung" Uut Permatasari.

Ketua Paguyuban Tri Cahyo yang juga tokoh masyarakat Ekstran, Ashari dan Warsito dalam orasinya meminta kepada seluruh masyarakat ekstran dan masyarakat Kuansing umumnya agar bersama-sama memenangkan pasangan MM pada 9 Desember mendatang. Mereka meyakini, pasangan MM akan membawa perubahan dan pemerataan di Kabupaten Kuansing kedepan.

Selain itu, kedua tokoh masyarakat ekstran ini meminta kepada pasangan Mardjan-Muslim agar apabila nanti terpilih, tidak membeda-bedakan masyarakat ekstran yang notabenenya pendatang dengan masyarakat tempatan."Selama ini tidak pernah ada warga Ekstrans yang memiliki jabatan strategis di jajaran birokrasi Pemkab Kuansing, kami harap, jika pasangan MM nanti terpilih, bisa menempatkan salah satu putra-putri terbaik warga ekstrans yang memiliki kapasitas dan kemampuan di pemerintahan, seperti menduduki jabatan camat atau Kadis,"ujar mereka.

Permintaan dan aspirasi warga ekstrans ini langsung disanggupi oleh Mardjan Ustha. Dirinya berjanji, dalam menempatkan pejabat dalam pemerintahannya tidak akan memandang asal usul, yang terpenting memiliki kapasitas dan kemampuan. Dan dirinya meyakini, Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat ektrans tidak kalah dengan warga Kuansing lainnya. "Insya Allah, kalau nanti kami terpilih akan ada Camat atau Kadis yang merupakan warga ekstrans,"ujarnya.

Sementara itu, Cawabup Muslim mengimbau kepada seluruh warga agar bersama-sama mensukseskan Pilkada yang akan berlangsung 9 Desember nanti."Pilih lah sesuai dengan hati nurani, jangan mau diiming-imingi oleh janji-janji yang tidak masuk akal, apalagi diimingi-imingi dengan uang. Ini demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kuansing kedepan,"tegas mantan ketua DPRD Kuansing ini.

Selanjutnya, mantan Sekda Kuansing, Rasiman Rauf mengatakan bahwa program-program yang tawarkan oleh pasangan MM ini sangat sederhana dan realistis. Untuk itu dirinya sangat optimis jika nanti MM terpilih, akan menjadi pemimpin yang merakyat dan bermarwah.

Selain itu turut berorasi pada acara tersebut diantaranya, Suroso dari DPW PKPI Riau, Wage Batagima dari DPW PBB Riau.

Sekitar delapan tembang yang dibawakan oleh Uut Permatasari dan beberapa artis ibukota lainnya membuat masyarakat yang hadir tidak membubarkan diri hingga acara berakhir. Masyarakat terlihat sangat antusias mengikuti acara demi acara yang disuguhkan. (Utr)

Berita Lainnya

Index