Rakor Pilkada yang ditaja Panwaslu bersama pemangku kepentingan. ( ktc )

Persiapan Pilkada, Panwaslu Kuansing Gelar Rakor Bersama Seluruh Pemangku Kepentingan

Jumat,27 November 2015 - 08:28:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...


TELUK KUANTAN- Dalam mempersiapkan diri menghadapi pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kuantan Singingi 2015 yang akan dilaksanakan secara serentak 9 Desember mendatang, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Kuansing, Kamis (26/11/2015) menggelar rapat koordinasi dengan seluruh stackholder atau pemangku kepentingan.

Rakor yang digelar di Balai Adat Teluk Kuantan ini dihadiri oleh Bupati Kuansing, H. Sukarmis yang dalam hal ini diwakili Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Ketua DPRD, Andi Putra, SH, Ketuaa KPU Kuansing, Firdaus, SH, Anggota Bawaslu Provinsi Riau, Rusidi Rusdan, Kapolres Kuansing dan Kajari Teluk Kuantan yang dalam hal ini diwakili oleh Kasi Pidum, Agus Kurniawan, SH dan sejumlah undangan lainnya seperti camat se-Kuansing dan anggota Panwascam se-Kuansing.

Dalam rakor tersebut, masing-masing pihak terkait mengekspose kesiapan mereka. Seperti pihak Polres Kuansing, yang dalam hal ini Kapolres diwakili oleh Kabag SUmda, mengekspose tentang pengamanan mulai dari proses pendafataran calon hingga nanti Bupati dan Wakil Bupati terpilih dilantik.

Sementara dari Pihak Kajari dalam eksposenya memaparkan tentang kesiapan mereka dalam menangani seluruh perkara tentang pelanggaran dan sengketa Pilkada yang terjadi. Menurut Agus, sejauh ini, pihaknya dari sentra Gakkumdu sudah memproses beberapa laporan yang ada.

Berikutnya, Ketua KPU Kuansing pada kesempatan tersebut lebih banyak memaparkan sejumlah proses perisapan yang telah dilakukan oleh KPU.

Ketua Panwaslu Kuansing, Alpias, ST pada kesempatan itu mengatakan bahwa Rakor ini sangat penting dilaksanakan guna mengetahui sejauh mana kesiapan dalam menyelenggarakan Pilkada tahun ini, sehingga Pilkada yang damai dan berkualitas dapat diwujudkan.( utr/ktc )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT