Seluruh Surat Suara Sudah Tiba di KPU Kuansing

Seluruh Surat Suara Sudah Tiba di KPU Kuansing
Ketua KPU Kuansing, Firdaus Oemar, SH. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Seluruh surat suara yang akan digunakan pemilih di Kuansing pada Pilkada Kuansing 9 Desember yang akan datang sudah sampai di KPU Kuansing.

Bahkan mulai hari Kamis ( 19/11 /2015) , KPU Kuansing akan mulai menyortir surat suara yang rusak dan dilipat sebelum didistribusikan ke seluruh 666 tempat pemungutan suara ) TPS ) yang ada diseluruh Kuansing.
" Seluruh surat suara sebanyak 224.195 itu sudah termasuk surat suara cadangan sudah sampai di KPU dan diamankan,"ujar Ketua KPU Kuansing, Firdaus Oemar saat dikonfirmasi, Rabu ( 18/11/2015 ) kemaren.
Untuk melakukan sortir dan pelipatan surat suara ujarnya, KPU bakal mengerahkan 60 orang tenaga
" Kalau nanti dari hasil sortir surat suara yang dilakukan terdapat surat suara yang rusak, maka diminta ganti yang baru kepada percetakan, surat suara yang rusak akan dibuat berita acaranya,"ujarnya.
" Kita targetkan penyortiran dan pelipatan suara suara selama dua hari, karena itu kita mengerahakn tenaga hingga 60 oran,"ujarnya.


Sedangkan mengenai distribusi suarat suara dan kelengkapan pemilihan lainnya seperti kotak suara dan peralatan APK lainnya akan dilaksanakan pada tangal 6 hingga 7 desember yang akan datang.
" Tangal 6 Desember Kita rencanakan untuk daerah-daerah yang jauh dan sulit dijangkau, sedangkan tanggal 7 untuk daerah-daerah yang mudah dijangkau seperti daerah perkotaan,"ujarnya.
Pendistribusian surat suara, kotak suara dan peralatan lainnya akan dikawal oleh petugas kepolisian." Kita amankan dan all out agar rencana penyebaran suarat suara sesuai jadwal,"tutupnya. ( isa )

Berita Lainnya

Index