Cabup Indra Putra saat kampanye dialogis di desa Muaro Sentajo. ( ktc )

Warga Gunung Toar dan Sungai Paku Siap Menangkan IKO

Selasa,16 November 2015 - 05:11:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUKKUANTAN - Masyarakat Gunung Toar dan desa Sungai Paku kecamatan Singingi Hilir siap memenangkan pasangan Indra Putra – Komperensi ( IKO ) pada Pilkada Kuansing 9 Desember yang akan datang.

Hal tersebut mereka utarakan saat kampanye pasangan IKO di desa Muaro Sentajo dan desa Sungai Paku. Jamaludin, tokoh masyarakat Gunung Toar saat kampanye dialogis IKO di Muaro Sentajo, Minggu (15/11/2015) malam, menegaskan bersama ribuan masyarakat Gunung Toar sengaja datang ke Sentajo untuk menyatakan sikap.

Menurutnya tahun 2011 yang lalu, Sukarmis hanya mendapatkan suara sekitar seribu, namun pada Pilkada kali in akan diusahakan naik menjadi 30 persen. Walaupun terdapat putra Gunung Toar juga maju dalam Pilkada kali ini, namun mereka yakin pasangan IKO akan menang melihat dukungan masyarakat yang semakin antusias diseluruh Kuansing.

Untuk itu, kata Jamaludin yang mengaku bukan pendukung Sukarmis di Pilkada 2011, mengajak seluruh masyarakat Gunung Toar memberikan dukungan penuh pada IKO. Masyarakat tak perlu takut dan cukup merasakan banyaknya permasalahan yang mereka hadapi saat dan pasca Pilkada 2011 lalu.

Mendengar curhatan masyarakat Gunung Toar tersebut, Cabup indra Putra didampingi Komperensi berterimakasih dan terharu dengan dukungan yang diberikan oleh masyarakat Gunung Toar. Namun Ia mengingatkan, jika karena ingin memenangkan pasangan IKO masyarakat Gunung Toar berkelahi, dirinya minta jangan mendukung pasangan IKO. Sebab dirinya tidak ingin masyarakat Gunung Toar terpecah belah dan sayang pada masyarakat kecamatan ini. Mereka kata IndraPutra maju karena ingin mejaga persatuan dan kesatuan masyarakat Kuansing dimana saja termasuk di Gunung Toar. Bahkan pinta , Indra Putra, masyarakat Gunung Toar senatiasa tetap kompak dan menjaga persatuan dan kesatuan, walaupun berbeda dukungan dan pilihan.

Di desa Sungai Paku juga demikian. Perwakilan masyarakat desa ini baik ninik mamak, tokoh agama, tokloh adat, alim ulama menegaskan komitmen mereka memenangkan pasangan IKO.

“ Masyarakat desa sungai Paku dan desa-desa lain di Singingi Hilir siap menangkan pasangan IKO, apalagi Pak Indra Putra, Ibuk Komperensi dan Pak Sukarmis sudah kenal lama dan peduli terhadap masyarakat desa Sungai Paku dan kecamatan Singingi Hilir selama ini,”Ujar Mashuri tokoh masyarakat Singingi Hilir saat berorasi. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT