Kampanye pasangan IKO di Kuantan Hilir Seberang. ( ktc )

Kekuatan Merata di Seluruh Kuansing, Salah Satu Keunggulan Pasangan IKO

Kamis,11 November 2015 - 02:11:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN - Salah satu keunggulan pasangan Indra Putra - Komperensi ( IKO ), mereka memiliki dukungan yang merata di seluruh Kuansing. Diluar basis-basis yang potensial dimenangkan pasangan ini , IKO diprediksi bakal bersaing ketat baik dengan pasangan Mursini-Halim ( MH ) dan Mardjan Ustha -Muslim ( MM ) dibasis masing-masing.

Menurut amatan, jika pasangan MM memiliki basis dibagian Hilir dan pasangan MH dibagian Hulu, pasangan IKO diperkirakan amenjadi pesaing tangguh bagi keduanya baik di hulu dan hlir meraih amanah rakyat. Bahkan jika pasangan IKO berada diposisi kedua perolehan suara diseluruh kecamatan, upayanya memenangkan Pilkada terbuka lebar besar, apalaggi jika perolehan suara antara pasangan lain dengan IKO cukup tipis.

Dukungan yang merata tersebut terlihat dari jumlah dan massa yang hadir saat pasangan IKO kampanye baik dibagian hulu, hilir dan Antau Singingi serta tim pemenangan dan relawan yang sudah terbentuk hingga 24 ribu orang diseluruh Kuansing, hal serupa terlihat saat pasangan ini menggelar kampanye di desa Pulau Baru kecamatan Kuantan Hilir, Selasa ( 10/11/2015 ). Ribuan warga Kuantan Hilir Seberang hadir memberikan dukungan kepada pasangan ini.

Armidi salah seorang tokoh masyarakat Kuantan Hilir Seberang, mengatakan, dengan dana APBD Kuansing yang berjumlah seadanya ( minim ), Kuansing dapat sejajar dengan daerah lain. Hal tersebut berkat dana APBD yang digunakan Bupati H Sukarmis benar-benar teralokasi untuk masyarakat melalui bidang insfrastruktur, pendidikan, kesehatan dan ekonomi kerakyatan yang dilaksanakan selama ini.

“ Tak mudah merencanakan dana yang minim agar seluruh sektor dapat berkembang,”ujarnya.

Hal yang sama dikatakan Musadek yang terkenal pada Pilkada 2011 lalu karena keberanian berseberangan dengan Sukarmis dengan lantang mengajak masyarakat Kuantan Hilir Seberang untuk mendukung pasangan IKO pada Pilkada 9 Desember yang akan datang.

Sementara itu Cabup Indra Putra kepada wartawan menambahkan, H Sukarmis selaku pendukung IKO selama ini telah memberi perhatian ekstra bagi daerah dan masyarakat di Kuantan Hilir Seberang, dengan mendukung pembentukan kecamatan terpisah dari Kuantan Hilir.

Dengan menjadi kecamatan tersendiri, katanya, kawasan Kuantan Hilir Seberang setahap demi setahap mensejajarkan diri dengan kecamatan lain. Adanya kecamatan Kuantan Hilir Seberang ujarnya, membuat warga yang ingin mendapatkan pelayanan pemerintah juga semakin dekat yang dulunya harus ke Baserah.

“ Kuantan Hilir Seberang juga mendapatkan kue pembangunan seperti halnya kecamatan yang lain, jika belum dimekarkan tentu kue pembangunan harus berbagi dengan masyarakat Kuantan Hilir, sekarang bisa sendiri,”ujarnya.

“ Jika diberi amanah pasangan IKO akan terus memajukan kawasan kecamatan ini salah satunya menuntaskan pengaspalan jalan dari Gunung Kesiangan – Koto Rajo dan Pulau Jambu sehingga akses masyarakat semakin baik,”tutupnya. ( isa/utr )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT