Muhammadiyah Kuansing Usulkan RS dan Universitas di Muktamar Makassar

Muhammadiyah Kuansing Usulkan RS dan Universitas di Muktamar Makassar
ilustrasi. ( ktc )

TELUK KUANTAN – Pengurus Cabang Muhammadiyah Kuansing akan mengusulkan pembangunan rumah sakit ( RS ), perguruan tinggi ( PT ) dan gedung dakwah ( media centre ) Muhammdiyah di Kuansing.

Hal tersebut dikatakan Ketua PC Muhammadiyah Kuansing, Dr Yursil Rasul didampingi pengurus lainnya Agus Mandar, Ahdanan Saleh dan AfriyonMunaf saat melepas kontingen dan penggembira Muhammadiyah Kuansing yang akan mengikuti Muktamar ke-47 Muhammadiyah di Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan, Minggu ( 2/8/2015 ) kemaren di Teluk Kuantan.

Menurutnya, usulan tiga program tersebut bagian dari upaya pengembangan dan upaya Muhammadiyah di Kuansing dalam berkontribusi dan berkemajuan bagi daerah. “ Perguruan tinggi untuk mencetak SDM unggul, RS untuk membantu warga yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan dan gedung dakwah sebagai pusat syiar Islam,”ujarnya.

“ Kita akan berjuang maksimal menggolkan program tersebut di Mukmatar Muhammadiyah ke-47 di Makassar,”ujarnya.

Untuk lahan sendiri ujarnya sudah ada, khusus untuk gedung dakwah akan diposisikan di lahan milik organisasi yang berada di depan SMA Pintar Kuansing jalan Proklamasi Kelurahan Sungai Jering Teluk Kuantan.

Menurutnya, dari 23 orang utusan Muhammdiyah Kuansing tersebut, 10 orang merupakan pengurus cabang,sisanya penggembiran.” Mereka akan mengikuti kegiatan sidang-sidang yang dilaksanakan hingga pemilihan pengurus pusat Muhammadiyah yang baru,”tutupnya. (isa )

Berita Lainnya

Index