Meriahkan Idul Fitri 1436 H, IMAKOP Taja Berbagai Kegiatan

Meriahkan Idul Fitri 1436 H, IMAKOP Taja Berbagai Kegiatan
Peragaan silat kampung saat acara pembukaan lomba yang ditaja Himakop. ( ktc )

TELUK KUANTAN – Dalam rangka memeriahkan hari raya Idul Fitri 1435 H, Ikatan Mahasiswa Kenegerian Kopah ( IMAKOP ) menggelar sejumlah kegiatan lomba, baik olahraga, olahraga tradisional dan permainan rakyat yang memberi hiburan segar dan menarik untuk warga kenegerian tersebut, baik yang pulang dari rantau maupun yang ada di kampung halaman.

Lomba yang dipadati warga dibuka Datuk Penghulu Nan Berompek yang ditandai dengan atraksi silat kampung oleh tiga perguruan silat masing-masing silang pendekar Bertuah, silat pendekar Rajo dan silat Pangean. Rangkaian kegiatan ini berlangsung dari tanggal 18 hingga 23 Juli lalu.

Menurut Ketua Imakop, Indra Firman belum lama ini  didampingi Sekretarius Umum , Irhas Amrulah dan Ketua Panitia Pelaksana, Arbi Juita, lomba yang diselenggarakan tersebut terdiri dari tiga kategori.

Pertama, lomba kategori umum, seperti lomba sepak rago tinggi, lomba tarik tambang antar ibuk PKK desa se-Kenegerian Kopah, tembak sasaran dan lomba gasing. Kemudian lomba olahraga terdiri dari sepak bola mini antar desa , lomba bola voli putra dan putrid dan lomba sepak takraw yang diikuti seluruh desa yang ada di Kenegerian Kopah.

“ Terakhir lomba permainan anak negeri. Masing-masing Lomba tersebut dilaksanakan di Lapangan Bola Kenegerian Kopah,”ujar Indra Firman.

“ Acara berlangsung meriah dan Alhamdulillah lancar sampai akhir penutupan acara. Acara penutupan dilaksanakan di Pasar sabtu kenegerian kopah. Sekaligus acara pembagian hadiah dan hiburan Kayat daerah Kuansing dan ditutup secara resmi oleh dewan pembina Himakop yang diwakili Lukman Efendi, Kepala Desa-sekenegerian Kopah yang diwakili  Kepala Desa Titian Modang, Nasrun,”tutupnya. ( isa  )

Berita Lainnya

Index