ilustrasi. ( ktc )

Kadis Pendidikan Paling Banyak Diincar Peserta Lelang Jabatan

Selasa,06 Juli 2015 - 05:03:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Kadis Pendidikan Kuansing merupakan jabatan yang paling banyak diincar peserta seleksi jabatan tinggi pratama atau populer dengan sebutan lelang jabatan dilingkungan Pemkab Kuansing. Sementara satu pejabat eselon II ( incumbent ) tidak ikut mendaftar untuk mengikuti lelang jabatan.
Hal tersebut disampaikan Sekda Kuansing, Muharman, saat dikonfirmasi, Senin ( 6/7/2015 ) siang. " Peminat jabatan Kadis Pendidikan cukup tinggi, ada sekitar 11 orang,"ujarnya.
Sementara itu hingga masa pendaftaran lelang jabatan ditubuh Pemkab Kuansing berkahir, Jumat ( 3/7 ), 63 orang akhirnya mendaftar untuk ikut serta berkompetisi mengisi 29 jabatan eselon II yang dilelang Bupati H Sukarmis.
" Hingga masa pendaftaran berakhir ada 63 orang PNS yang mendaftar ke tim seleksi, ini sudah cukup untuk memproses 29 jabatan yang dilelang,"ujar Muharman.
Menurutnya, dari 63 orang tersebut, 28 orang merupakan pejabat eselon II yang sedang menjabat ( incumbent ), dua orang pejabat non job dan sisanya 33 orang pejabat eselon III. Jika terdapat 29 jabatan yang dilelang sementara incumbent yang mendaftar ada 28 orang, satu incumbent dipastikan tidak mendaftar untuk ikut lelang jabatan. " Ada satu pejabat eselon II yang tidak ikut,"ujar Muharman.
Setelah ini lanjutnya, tim seleksi akan mempersiapkan jadwal test bagi peserta lelang jabatan, baik test mengenai kompetensi bidang maupun test psikologi. " Jadi ada dua test nantinya, test kompetensi bidang dan test psikologi,"ujarnya.
Lokasi test katanya rencananya dilaksanakan di Kuansing saja tidak di BKN Riau di Pekanbaru. " Test nya manual tidak menggunakan komputer," tutup Sekda. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT

Sosial & Agama

Sakit Jantung, Seorang JCH Rohul Dirawat di BPHI Madinah

Senin,29 September 2013
Sosial & Agama

DPRD Dukung HAKI dan Program KPK Berantas KKN

Sabtu,09 Desember 2016