Suasana buka bersama pengurus IKTD Kuantan Singingi. ( ktc )

IKTD Kuansing Siapkan Dana Untuk Lahan TPU

Rabu,24 Juni 2015 - 03:52:00 WIB
Share Tweet Google +


TELUK KUANTAN- Ikatan Keluarga Tanah Datar (IKTD) Kabupaten Kuantan Singingi saat ini tengah menyiapkan sejumlah dana untuk membeli lahan yang nantinya akan difungsikan sebagai Tempat Pemakaman Umum (TPU). Hal ini disampaikan oleh ketua IKTD Kuansing, Werinaldi kepada wartawan, Rabu (24/6/2015) di Teluk Kuantan.

Menurut Werinaldi yang juga anggota DPRD Kabupaten Kuansing ini, sekarang dana yang sudah terkumpul untuk program ini sekitar Rp.50 juta lebih."Senin kemaren kita pengurus IKTD ada sekitar 50 orang mengadakan buka bersama di Rumah makan Sederhana. Selain untuk ajang silaturahmi, pada acara tersebut, program untuk menyediakan lahan ini kita sampaikan dan Alhamdulillah banyak yang menyumbang sehingga terkumpul lebih kurang Rp 50 juta pada malam itu,"ujar Weri.

Selanjutnya kata Weri, terkait lahan TPU yang rencananya akan disediakan ini akan diperuntukan untuk seluruh umat muslim yang ingin di makamkan di TPU tersebut."Jadi tidak harus diperuntukan untuk warga IKTD, tapi siapapun umat muslim yang ingin di makamkan di sana, dipersilahkan, IKTD hanya sebatas mewakafkan lahan tersebut,"ujarnya.

Insya Allah sambung Weri, untuk penyediaan lahan TPU ini bisa terealisasi secepatnya."Kalau nanti dananya sudah mencukupi, kita akan merealisasikannya secepat mungkin dengan mencari lahan yang layak untuk dijadikan TPU ini,"pungkas Weri.( utr )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

Sosial & Agama

Jelang Kontes, Batu Mulia Bio Solar Kuansing Jadi Incaran

Selasa,03 Februari 2015
Sosial & Agama

DPRD Kecewa Kualitas Jalan Nasional di Kuansing Jelek

Kamis,20 Juli 2017