Fhoto Harimau Berjalan di Belakang Kantor BPMPKB Hebohkan Warga Tapi Diragukan Keasliannya

Fhoto Harimau Berjalan di Belakang Kantor BPMPKB Hebohkan Warga Tapi Diragukan Keasliannya
Fhoto yang sempat membuat heboh di dunia maya namun disangsikan keasliannya. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Hari Rabu ( 13/5/2015 ) lalu, pengguna dunia maya seperti face book, twitter dan BBM dihebohkan dengan fhoto seekor Harimau yang sedang berjalan dibelakang kantor Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Berencana ( BPMPKB ) Kuansing.

Namun banyak penyaksi fhoto tersebut meragukan keaslian fhoto tersebut dan sekedar keisengan perekayasa fhoto untuk membikin heboh dan menakut-nakuti orang-orang yang sering berpacaran. Pasalnya tidak disebutkan kapan waktunya fhoto tersebut diambil.

Kalau kejadian tersebut terjadi pada hari kerja, tentu akan membuat gempar pegawai di lingkungan Kompleks Pemda Kuansing. Keraguan penyaksi fhoto terlihat dari komentar pengguna facebook, BBM dan twitter saat mengomentari setiap ada up load mengenai fhoto tersebut.

Saleh, S.Sos salah seorang pejabat eselon III dilingkungan BPMPKB Kuansing juga terkejut dengan hadirnya fhoto tersebut di dunia maya. Ia yang dikonfirmasi terkait kebenaran foto tersebut setelah melakukan pengecekan ke staf di kantor ternyata tidak benar.

" Kita sudah check ke kantor, termasuk kepala BPMPKB Pak Asharuddin, tidak ada Harimau melintas dibelakang kantor BPMPKB,"ujarnya.

Sementara itu salah seorang fotgrafer, Bayu meragukan fhoto tersebut asli. " Kalau dilihat dari testur foto tidak asli, mungkin iseng untuk menakuti orang-orang yang sering berpacaran,"ujarnya.

Untuk diketahui hutan kota yang ada di kompleks Pemda seluas lebih kurang 75 hektare memang menjadi salah satu surga bagi aneka hewan yang semakin kehilangan komunitas akibat pembukaan lahan perkebunan dan permukiman.

Bahkan seekor beruang bebera pekan lalu sampai ke kantin kantor Bupati pada malam hari. Sang beruang sempat memanjat terali yang ada di kantin. Bekas aksi beruang sempat disaksikan Bupati H Sukarmis dan wartawan, Namun aksi sang beruang tidak sempat membuat korban. Selain beruang babi dan binatang liar lainnya juga kerap terlihat disekitar areal Pemda pada malam hari. ( isa )

Berita Lainnya

Index