Pemenang lomba dai cilikl berfose dengan pengurus KK-MDA dan pejabat Kemenag Kuansing. ( ktc )

Wingka Nanda Pratama dan Afrilla Widiyah Juara Lomba Pildacil Putra dan Putri Kuansing

Senin,11 Mei 2015 - 05:53:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN – Wingka Nanda Pratama dari kecamatan Gunung Toar keluar sebagai juara pertama lomba pemilihan dai cilik ( Pildacil ) kategori putra, sementara untuk katgeori putri juara pertama diraih Afrilla Widiyah dari kecamatan Kuantan Hilir Seberang.

Selanjutnya juara kedua putra diraih Mardiansyah Kecamatan Kuantan Hilir dan juara ketiga Rifki Hidayat. M dari Kecamatan Kuantan Tengah. Juara harapan masing-masing Riski Agung Hidayahtullah Kecamatan Singingi Hilir, Insan Safi'i asal Kecamatan Pangean dan Anggel dari Hulu Kuantan.

Sementara juara kedua putri Luffiah. N dari Kecamatan Gunung Toar, juara ketiga Mai Fadillah dari Kecamatan Pangean.  Juara harapan diraih masing-masing Raja Salsabila Kecamatan Cerenti, Hafizah Maulida dari Kecamatan Hulu Kuantan dan Refalina Andini asal Kecamatan Benai.

Lomba Pildacil ditaja Kelompok Kerja MDA Kabupaten Kuantan Singingi dilaksanakan di aula Kantor Kementrian Agama Kabupaten Kuantan Singingi, Minggu ( 10/5/2015 ) yang dibuka Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Kuantan Singingi diwakili Kepala Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (Pakis), Masrul Hakim M.Pd.I.

Ketua Umum KK- MDA Kuantan Singingi, Apriadi S.Pd.I kepada wartawan Senin (11/5/2015) menuturkan, lomba Pildacil ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Is'ra dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1436 H/ 2015 M.

Lebih lanjut dikatakan Apriadi, Setelah KK-MDA dikukuhkan Bupati H Sukarmis berbagai kegiatan Keagamaan telah dilaksanakan sesuai program kerja KK- MDA termasuk kegiatan Lomba Pildacil putra dan putri tingkat Kabupaten 2015 ini, dan kegiatan Lomba Pildacil ini sudah menjadi agenda rutin setiap tahunnya.

“ Mudah- mudahan dengan adanya Lomba Pildacil ini akan tumbuh bibit- bibit unggul yang sangat Kita harapkan nantinya,”ujarnya.

Sementara itu Ketua Pelaksana Lomba Pidacil se - Kabupaten Kuantan Singingi Supriadi S.Pd.MM menuturkan, pemenang lomba Pildacil tahun 2015 ini untuk juara I - 3 putra dan putri akan diberikan tropi serta uang pembinaan. Sedangkan juara harapan diberikan uang pembinaan.

“ Kita berharap tahun depan lomba pildacil se- Kabupaten Kuantan Singingi akan tetap menjadi prioritas,” tutur Supriadi. ( yus )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT