Pengaspalan jalan Benai - Kukok yang didanai oleh PT. RAPP. ( ktc )

RAPP Tuntaskan Pengaspalan Jalan Benai - Kukok

Rabu,29 April 2015 - 04:48:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

 BENAI – Jalan yang menghubungkan Benai - Kukok di Kabupaten Kuantan Singingi akhirnya selesai dikerjakan. Pengerjaan jalan sepanjang 9,5 km itu, 5 km di antaranya dilakukan oleh PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) melalui kontraktor lokal.

Pengawas lapangan Departemen Infrastruktur RAPP, Tumiran ketika ditemui di lapangan mengatakan bahwa pengaspalan sudah selesai dan akan dilakukan pengecekan daya tahan jika dilalui oleh kendaraan bertonase berat seperti truk pengangkut kayu dan sawit. Ia mengaku proses pengerjaan berlangsung dengan lancar tanpa kendala yang berarti.

“Pengaspalan sudah selesai  sejak hari Kamis (23/4/2015) dan saat ini sudah bisa dilalui oleh masyarakat. Kita juga melakukan pengecekan kekuatan aspal dan akan kita pantau selama 6 bulan ke depan. Untuk spesifikasinya, jalan ini memiliki tebal 30 cm dari dasar jalan termasuk kelas A dan B, dengan ketebalan aspal 5 cm. Sedangkan lebarnya dari STA 0 – 4,5 itu 6 meter dan lewat jembatan STA 4,76 – 5 lebarnya 5,5 meter, jadi disesuaikan dengan badan jalan,” jelas Tumiran.

Perwakilan dari kontraktor PT Manca Technindo, Suhadi, menjelaskan bahwa tidak ada hambatan yang berarti dalam proyek ini. “Alhamdulillah tidak ada kendala dalam melakukan pengaspalan ini. Pengaspalan sudah selesai sesuai dengan jadwal yang telah ditargetkan. Saat ini kami tinggal melakukan finishing yaitu merapikan dan membersihkan bahu jalan di sisi kanan dan kiri. Semua peralatan berat untuk pengaspalan sudah ditarik, tinggal peralatan untuk finishing,” terangnya.

Direktur RAPP, Mulia Nauli, mengharapakan agar jalan yang sudah selesai diaspal ini dapat segera dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar dalam mendukung kelancaran aktivitas sehari-hari. “Kami berharap semoga aktivitas masyarakat semakin lancar dengan perbaikan jalan yang sudah kami selesaikan,” jelasnya.

Setelah melewati proses yang panjang, perusahaan pulp dan kertas ini telah  berhasil merealisasikan kesepakatan yang tercantum dalam Memorandum of Understanding (MoU) dan telah ditandatangani oleh pihak RAPP dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuansing, Juni tahun lalu. Proyek yang telah menelan biaya mencapai 14 Milyar ini menjadi salah satu perhatian RAPP dalam membangun infrastruktur bagi masyarakat di wilayah Kuansing. (rls/mad)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT