Mesjid Agung Kuansing di kawasan Senambek Kelurahan Sungai Jering Teluk Kuantan. ( ktc )

Usai Direhab, Mesjid Agung Tambah Keindahan Kota Teluk Kuantan

Rabu,14 April 2015 - 09:23:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Pembangunan mesjid agung di kawasan senambek kelurahan Sungai Jering yang hampir rampung menambah keindahan kota Teluk Kuantan, sebab mesjid kebanggaan warga Kuansing tersebut berdiri kokoh dan megah ditambah keberadaan taman dan pohon yang menyejukkan mata.

Mesjid agung menambah jumlah bangunan megah dan besar diruas jalan Proklamasi kota Teluk Kuantan salah satu ruas jalan utama diibukota kabupaten Kuansing. Selain mesjid agung, ada dealer Toyota, Balai Pertemuan Abdoer Rauf, Hotel Kuansing, Rumah Dinas Bupati dan Pimpinan DPRD, Gedung Samsat, SMA Pintar, Komplek pertokoan Mandiri ( Mandiri Swalayan, RM Sederhana dan Pelangi Water Park ). Dengan keberadaan gedung pemerintahan dan swasta menambah kesan kota kian terasa.

Karena itu mesjid yang termasuk dalam 100 mesjid terindah di Indonesia itu sering disinggahi warga yang sedang melintas untuk beribadah rehat sejenak. " Alhamdulillah hampir rampung, dan sudah berdiri dengan megah, dan bermanfaat bagi umat,"ujar Sujadi salah seorang pengurus mesjid agung belum lama ini.

Menurut Sujadi, pada tengah saat sholat Duzhur dan sore hari sata sholat Ashar banyak warga yang berhenti , tidak hanya warga Kuansing namun yang sedang melintas di Kuansing untuk berbagai tujuan. " Rata-rata mereka berhenti untuk beribadah, beristirahat dan ada yang makan lesehan di sekitar halaman mesjid,"ujarnya.

" Ada yang duduk di kaki lima mesjid ada yang dihalaman, menurut pengakuan mereka nyaman dan tenang berada di sekitar mesjid karena ada pohon dan bangunan megah, orang luar banyak juga yang berfoto dengan latar belakang mesjid, ada yang berfhoto dari halaman mesjid ada yang dari dalam,"ujarnya.

Menurut Sujadi, pengurus mesjid berencana menambah tempat duduk dan kran air untuk warga yang berhenti. " Jadi tidak duduk di halaman, dan kalau mau membasuh tangan dapat menggunakan kran-kran air,"ujarnya.

Selain itu ujarnya, pengurus mesjid juga berupaya menambah jumlah pohon yang ditanam dan menambah taman, sehingga yang berada di lingkungan mesjid menjadi sangat nyaman. " Ini khas mesjid agung Kuansing banyak pohon dan taman,"ujarnya.( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT