Melayur Jalur 'Pangeran Tasimbaba', Rasiman Rauf Sosialisasikan Pencalonan Imran di Simandolak

Melayur Jalur 'Pangeran Tasimbaba', Rasiman Rauf Sosialisasikan Pencalonan Imran di Simandolak
Rasiman Rauf saat menyulutkan api pertama pelayuran jalur mini Pangeran Tasimbaba Desa koto Simamdol

TELUK KUANTAN- Hadir di acara melayur jalur mini 'Pangeran Tasimbaba' di Desa Koto Simandolak, Sabtu (28/3/2015) malam, tokoh masyarakat yang juga mantan Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Kuansing, Drs. H. Rasiman Rauf, M.Si memperkenalkan sekaligus mensosialisasikan pencalonan Imran, SH yang akan maju di Pilkada Kuansing Desember 2015 mendatang. Di acara itu, Rasiman Rauf hadir bersama seorang tokoh masyarakat asal keceamatan Benai, Drs. Safril Manaf dan rombongan pendukung Imran.

Selain memperkenalkan figur Imran yang merupakan salah seorang pengusaha asli asal Kuansing yang sukses di Sumatera Selatan, Rasiman juga menguraikan sejumlah visi dan misi Imran untuk maju di ajang Pilkada Kuansing ini.

"Imran itu merupakan salah satu putra terbaik Kuansing, asli Kari, yang telah lama berpetualang dan sekarang telah mencapai kesuksesan sebagai seorang pengusaha ternama di Sumatera Selatan. Kini dia ingin mendedikasikan dirinya untuk membangun kampung halamannya. Cita-citanya sungguh mulia yaitu ingin melakukan perubahan, mensejahterakan dan mengangkat marwah masyarakat Kuansing,"ujar Rasiman.

Sebenarnya sambung Rasiman lagi, malam itu dirinya ingin mengajak langsung Imran ke tengah-tengah masyarakat Simandolak, namun karena sesuatu hal, Imran tidak dapat hadir. Untuk itu ia menyampaikan permohonan maaf dan salam dari Imran kepada masyarakat Simandolak."Beliau sekarang lagi di Palembang, tadi belaiu sempat menyampaikan kepada saya bahwa ia sangat ingin hadir malam ini di sini,"kata Rasiman.

Tapi meskipun Imran tidak hadir malam ini kata Rasiman, Imran telah menitipkan kepadanya bantuan sebesar Rp 7,5 juta untuk diserahkan kepada panitia jalur 'Pangeran Tasimbaba'. Dirinya berharap, jalur Pangeran Tasimbaba ini bisa menjadi kebanggaan masyarakat desa Koto Simandolak dan masyarakat Kecamatan Benai umumnya.

Rasiman juga berpesan kepada seluruh warga masyarakat Simandolak agar senantiasa terus memaknai nilai-nilai yang tergandung dalam budaya pacu jalur, dimana kebersamaan dan gotong royong adalah yang utama.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana acara yang juga mantan Kades Koto Simandolak, Jasmi mengucakan terimakasih atas sumbangsih dan kepedulian Imran terhadap warga masyarakat Koto Simandolak. Pihaknya berharap agar silaturahmi ini bisa terus terjalin.

Usai memberikan sambutan, Rasiman Rauf kemudian diberi kehormatan untuk menyulutkan api pertama di acara pelayuran jalur tersebut. Setelah api pertama menyala, kemudian acara dilanjutkan dengan hiburan musik dendang dari group dendang semangat baru. Meski malam itu di lokasi acara sempat diguyur hujan lebat, namun acara malam itu cukup meriah dan masyarakat terlihat sangat antusias untuk menyaksikan acara yang sudah menjadi tradisi masyarakat Kuansing ini.(Utr)

Berita Lainnya

Index