Portal Online Kebanggaan Masyarakat Kuansing

Mardjan Ustha Silahturahmi dengan Masyarakat Tiga Kecamatan

Senin,08 Maret 2015 | 06:00:00   Dibaca: 1767 kali
Mardjan Ustha Silahturahmi dengan Masyarakat Tiga Kecamatan
Ket Foto : Mardjan Ustha ( kiri ) saat berbincang-bincang dengan warga di desa Pelukahan. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Mardjan Ustha salah seorang kandidat Bupati selama tiga hari menggelar silahturahmi sejak Jumat ( 6/3/2015 ) hingga Minggu ( 8/3/2015 ) dengan masyarakat ditiga kecamatan, masing-masing di Kuantan Hilir, Kuantan Hilir Seberang dan Kuantan Tengah.

Mantan Direktur Umum dan SDM PTPN V Pekanbaru tersebut, ingin secara langsung mengaggas visinya dan misinya membangkit batang terendam sektor pertanian secara langsung ke masyarakat disamping menghimpun keluhan dan ide-ide dari masyarakat untuk mengembangkan sektor pertanian.

" Gagasan ini ingin langsung saya sampaikan ke masyarakat, selain melalui sarana media yang ada seperti surat kabar dan media online, karena itu disampaikan baik saat bersilahturahmi di kedai, warung, mesjid dan sarana lainnya yang komunikasinya dua arah tidak terlalu formal,"ujar putra kelahiran Baserah tersebut.

Gagasan mengembangkan sektor pertanian ujarnya cukup sederhana. Misalnya karet, untuk satu kilogram dapat membeli satu kilogram beras, sama dengan orang-orang tua Kita dimasa lalu. " Sekarang kan harga kan harga karet anjlok sekali, satu kilogram lima ribu sampai enam ribu sementara beras diatas sepuluh ribu, ini harus dicarikan solusinya karena memberatkan orang-orang tua Kita dikampung-kampung, kasian Kita,"ujarnya.

Jika mendapat amanah dari masyarakat ujarnya, dengan berbekal pengalaman berkarir di perusahaan perkebunan PTPN, dirinya akan berupaya mengurai akar permasalahan, sehingga produksi karet dan harga karet dapat membahagikan para petani, begitu juga dengan sektor perkebunan lainnya seperti kelapa sawit dan sektor tanaman pangan seperti padi.

" Untuk itu sarana dan prasarana insfrastruktur bidang perkebunan dan pertanian, seperti jalan menuju kebun masyarakat akan Kita tingkatkan kualitasnya karena itu kunci kemajuan sektor pertanian, kalau jalan-jalan ke kebun masyarakat baik, biaya produksi seperti biaya angkut juga turun, petani Kita juga mendapatkan harga yang baik,"ujarnya.

Untuk sarana dan prasarana insfrastruktur lainnya, katanya sudah dimulai sejak kepemimpinan Asrul Ja'afar dan Sukarmis. " Kita harus beri apresiasi kepada mereka yang telah mencurahkan pikiran dan tenaga membangun Kuansing selama ini, karena hal tersebut tidak mudah ditengah berbagai keterbatasan dan tantangan,"ujarnya.

Selama tiga hari Mardjan Ustha yang mengusung semboyan MAS ( merakyat, agamis dan santun ) ini menggelar silahturahmi di Baserah, Pelukahan, Lumbok, Koto Rajo. " Minggu Kita berislahturami dengan masyarakat Kari didampingi Pak Raden ( anggota DPRD Kuansing ), di Kuantan Hilir Kita didampingi Pak Mutiara ( anggota DPRD Kuansing ) saat bertemu warga di mesjid yang ada di Koto Rajo,"ujarnya.( isa )


Baca Berita Lainnya
Tulis Komentar
comments powered by Disqus
.