Mursini, Indra Putra dan Marwan Yohanis saat hadir di Musrenbang Hulu Kuantan. ( ktc )

Indra Putra, Mursini dan Marwan Yohanis Hadiri Musrenbang Kuantan Mudik dan Hulu Kuantan

Kamis,05 Maret 2015 - 05:12:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Pemandangan menarik terjadi pada pembukaan Musrenbang kecamatan Kuantan Mudik dan Hulu Kuantan, Rabu ( 4/3 /2015 ) terkait hadirnya Indra Putra, Mursini dan Marwan Yohanis. Sebelumnya hanya Indra Putra yang intens menghadiri kegiatan pembukaan Musrenbang.

Walaupun kehadiran mereka sebagai anggota DPRD Riau Dapil Inhu - Kuansing, namun tetap menarik untuk disimak, sebab sudah menjadi perbincangan masyarakat luas, ketiganya bakal maju dalam Pilkada Kuansing 2015.Indra Putra bakal disokong Partai Golkar, Mursini disokong Partai Persatuan Pembangunan dan Marwan Yohanis diusung Partai Gerindra.

Menarik untuk disimak, sebab walaupun kemungkinan bakal bersaing di Pilkada, namun mereka tetap menjalin silahturahmi, hal ini baik bagi iklim demokrasi di Kuansing. Bersama Bupati H Sukarmis ketiga nya mulai dari kecamatan Kuantan Mudik dan Hulu Kuantan terlihat menghadiri dengan seksama rangkaian acara pembukaan Musrenbang.

Peminat masalah sosial  politik, Pazli Mahyudin menilai, tradisi seperti ini harus diteruskan. " Walaupun bersaing silahturahmi harus terjalin, ini baik untuk akar rumput, sebab kalau elite berseteru imbasnya akan sampai ke akar rumput,"ujarnya.

Oleh sebab itu Pazli menilai, kehadiran mereka belum tentu dalam rangka membangun koalisi. Sebab seperti Indra Putra, sebagai anggota DPRD Riau mereka juga wajib mengunjungi konstituen, salah satunya melalui ajang Musrenbang.

" Tapi untuk politisi memang harus siap menjalin komunikasi, karena politik sangat dinamis, sudah banyak buktinya, hari ini bekerjasama besok bisa bubar,"ujar Dosen FISIP UNRI itu. ( isa )

 

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT