Baru Imran Yang Jajaki PAN Untuk Maju dalam Pilkada Kuansing

Baru Imran Yang Jajaki PAN Untuk Maju dalam Pilkada Kuansing
Ketua DPD PAN Kuansingm, Nasri. ( ktc )
TELUK KUANTAN - DPD Partai Amanat Nasional ( PAN ) Kuansing tidak sekedar ikuta-ikutan dalam Pilkada Kuansing, mereka ingin calon yang mereka usung benar-benar dapat memenangi Pilkada sehingga dapat mempertahankan dan meningkatkan eksistensi partai. Setakad ini baru pengusaha Imran diantara Cabup dan Cawabup yang menjalin komunikasi dengan partai berlambang matahari terbit tersebut.
" Bakal calon bisa dari Kader PAN bisa dari luar partai,"ujar Ketua DPD PAN Kuansing, Ir Nasri, saat bincang-bincang dengan wartawan, Kamis ( 5/3/2014).
" Ya kalau tidak mungkin menang mengapa harus didukung, siapa yang ingin kalah,"ujar mantan Sekretaris DPRD Kuansing tersebut.
Dengan target ini katanya, PAN Kuansing akan ekstra hati-hati dan jika perlu melihat hasil survey tentang kandidat-kandidat , tetapi tentu survey-survey yang dilakukan oleh lembaga resmi dan valid.
" Tentu bukan survey abal-abal,"ujarnya.
Mereka juga akan berkonsultasi dengan DPW dan DPP PAN sebelum memutuskan calon yang akan didukung tersebut. " Kalau arahan DPP, perhatikan dengan cermat calon yang akan menang,"ujarnya.
Nasri juga menegaskan setakad ini sudah ada sejumlah calon yang menjalin  komunikasi dengan PAN seperti Imran. " Itu dari calon ya, kalau sesama Parpol sudah banyak yang berkomunikasi, termasuk Kita berkomunikasi dengan Parpol lainnya,"ujar Nasri.

Mengenai sikap resmi DPC PAN Kuansing sendiri sebutnya, akan ditentukan dalam rapat DPD PAN Kuansing, sebelumnya mereka terlebih dahulu  membuka penjaringan. " Balon-balon yang mendaftar akan disaring dan dibicarakan dalam internal sesuai mekanisme PAN dalam penjaringan calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah,"pungkasnya. ( isa )

Berita Lainnya

Index