Jelang Pilkada Kuansing, DPC Hanura: Kami Terbuka Bagi Setiap Kandidat

Jelang Pilkada Kuansing, DPC Hanura: Kami Terbuka Bagi Setiap Kandidat
Ijlis Hadi

TELUK KUANTAN- Menjelang perhelatan Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Kuantan Singingi yang rencananya akan digelar secara serentak dengan sejumlah Kabupaten/kota di Riau pada Desember 2015 mendatang, partai-partai politik mulai menjadi incaran bagi para kandidat bakal calon yang ingin maju merebut kursi orang nomor satu di Kabupaten Kuansing untuk periode 2016-2021.

Hal tersebut diakui oleh ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Hanura Kabupaten Kuansing, Ijlis Hadi, S.Pd saat berbincang dengan sejumlah wartawan di Teluk Kuantan, Jumat (20/2/2015).

"Kita akui, sejumlah kandidat yang berkeinginan maju, sudah melakukan komunikasi dengan kita, namun untuk saat ini pada prinsipnya kita masih terbuka bagi siapa saja yang ingin menggunakan perahu Hanura sebagai salah satu partai pendukung,"ujar Ijlis.

Menurut Ijlis, pihaknya tidak menutup kemungkinan akan memberikan dukungan terhadap kandidat yang bukan dari kader Hanura."Idealnya keinginan kita tentu ingin mengusung kader kita untuk maju setidaknya untuk nomor dua atau wakil, tapi kita juga memberikan kesempatan bagi kandidat yang bukan kader partai, kita terbuka,"sambungnya.

Saat ini kata Ijlis, mereka masih menunggu penetapan resmi tahapan Pilkada dari KPU. Setelah itu nanti baru mereka akan membuka pendaftaran sekaligus penjaringan bakal calon yang nanti akan diusung bersama beberapa parpol koalisi lainnya mengingat Hanura saat ini hanya memiliki dua kursi di DPRD Kabupaten Kuansing.

"Yang pasti, seluruh kandidat nanti harus mendaftarkan diri secara resmi dan melengkapi seluruh prosedur dan persyaratan yang ditetapkan partai, setelah itu nanti baru akan direkomendasikan ke DPD dan DPP,"pungkasnya.(Utr)



Berita Lainnya

Index