Wakapolres Kuansing Irup HUT Satpam ke 34.

Rabu,30 Desember 2014 - 03:31:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN- Wakapolres Kuantan Singingi, Kompol Maryono bertindak sebagai Inspektur upacara pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan pengaman (Satpam) ke 34 yang digelar, Selasa (30/12/2014) pagi di halaman Mapolres Kuansing.

Selain diikuti oleh ratusan Satpam dan jajaran personil Polres Kuansing, tampak hadir sebagai tamu undangan diantaranya asisten I Setda Kuansing, Drs H Erlianto MM, perwakilan dari kejari dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Kuansing.

Peringatan HUT Satpam ke 34 tahun 2014 ini mengusung tema "melalui peringatan HUT Satpam ke 34, kita tingkatkan kopetensi satuan pengamanan dalam rangka implementasi sistem manajemen pengamanan agar tercipta keamanan dan ketertiban di dalam lingkungan kerja".

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolres membacakan amanat Kapolri, Jendral Polisi Sutarman yang mengatakan bahwa satpam  merupakan  mitra Polri dalam penyelenggaran Pam Swakarsa.

"Seiring perkembangan dinamika Kamtibmas Polri memerlukan dukungan dan peran serta masyarakat, salah satunya Pam Swakarsa, sebagaimana yang tertuang dalam Pasal 3 Ayat 1 UU No 2 Tahun 2002 tentang tupoksi Polri," terangnya.

Lebih jauh Kompol Mariono menyampaikan, sampai akhir Tahun 2014 ini Polri telah memberikan palatihan bersertifikat kepada  anggota Satpam di seluruh Indonesia dan salahsatunya di kuansing.

"Ada peningkat dibandingkan dengan Tahun 2013, namun demikian harus disertai dengan peningkatan jenis mutu pelatihan yang dilakukan Polri serta peningkatan kedisiplinan dan ketaatan badan usaha jasa pam (BUJP) dalam memenuhi standar kompetensi Satpam," bebernya.

Dengan demikian, sambung Mariono, diharapkan dapat terwujud, Satpam yang solid dan profesional sesuai yang diharapkan khususnya dapat melaksanakan tugas pam dilingkungan kerjanya secara optimal.

"Dengan di hari jadi satpam ke 34 ini, kami meminta, sebagai mitra polri, satpam kedepan harus bahu membahu dengan pihak kepolisian, agar terlaksananya. Hubungan yang baik,"harap Maryono.(Utr)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT