Bupati Kuansing H Sukarmis saat melepas Kontingen Porprov VIII Kuansing. ( ktc )

Di Pembukaan Porprov Riau VIII, Kuansing Hanya Diwakili Kadis Parbudpora

Sabtu,18 Oktober 2014 - 10:45:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Pembukaan pekan olahraga provinsi ( Porporv ) Riau telah dilaksanakan Sabtu ( 18/10/2014 ) malam di Stadion Narasinga Kota Rengat Kabupaten Indragiri Hulu oleh Plt Gubernur Riau, Ir H Arsyadjuliandi Rachman, MBA.

Namun untuk pembukaan Porprov kali ini cukup berbeda, jika sebelumnya selalu dihadiri oleh Bupati dan pejabat teras Pemkab Kuansing, namun kali ini hanya diwakili Kadis Pariwisata Kebudayaan dan Pemuda Olahraga ( Parbudpora ) Marwan, S.Pd, MM dan Ketua KONI Kuansing, Firdaus Oemar, SH dan Komandan Kontingen Porprov Kuansing Hardi Yacub, SP. Sementara dari kabupaten dan kota yang ada di Riau sebagian besar kepala daerah dan wakil kepala daerah hadir pada acara pembukaan ini.

Sekda Kuansing, Drs H Muharman, M.Pd yang dikonfirmasi Jumat ( 17/10/2014 ) sore mengakui untuk pembukaan Poprov Riau VIII di Inhu hanya diwakili oleh Kadis Parbudpora. Mengapa tidak dihadiri petinggi Pemkab Kuansing sebutnya, karena kurangnya koordinasi antara pengurus KONI dengan Pemkab.

Oleh sebab itu Muharman tidak bisa memastikan target yang diharapkan dari kontingen Porprov Kuansing kali ini. " Target  Kita tidak bisa jelaskan, karena tadi ( koordinasi ),"ujarnya.

Lagipula ujar Muharman, direncanakan Bupati akan menghadiri undangan pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kallah di Jakarta yang memang cukup berdekatan dan kegiatan tersebut sama-sama penting bagi daerah.

Namun demikian walaupun Bupati dan petinggi Pemkab tidak dapat hadir, Sekda meminta seluruh atlet Porprov Kuansing bersemangatr dan berjuang keras meraih prestasi untuk membela nama baik negeri Jalur di panggung olahraga terbesar Riau tersebut.

Sementara itu Ketua KONI Kuansing, Firdaus Oemar, yang dikonfirmasi Jumat sore mengaku pada hari itu sudah bertandang ke Pemkab Kuansing untuk melaporkan perkembangan Porprov.

Walaupun Bupati Sukarmis dan pejabat Pemkab Kuansing tidak hadir pada acara pembukaan, namun Sukarmis sendiri memberi perhatian yang besar dengan melepas secara langsung kepergian kontingen Poprov Kuansing ke Rengat sempena acara HUT Kuansing di lapangan Limuno Teluk Kuantan, Senin ( 13/10 /2014 ) lalu. Saat itu Sukarmis memberi semangat dan motivasi kepada atlet dan pelatih agar mendulang prestasi untuk mengharumkan nama Kuansing.( isa/utr )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT