Andi Rachman dan Sukarmis berbincang hangat di embarkasi haji Batam. ( ktc )

Jika Dipaksa Partai Jadi Wagubri, Sukarmis Sedih Tinggalkan Kuansing

Senin,13 Oktober 2014 - 05:35:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Bupati Kuansing sekaligus Ketua DPD Partai Golkar Kuansing disebut-sebut sebagai salah satu kandidat calon Wagubri jika Wagubri saat ini Arsjadjuliandi Rachman dilantik menjadi Gubernur Riau defenitif menggantikan H Anas Ma'amun yang menjadi tersangka kasus suap di KPK.

Politisi senior Partai Golkar Riau yang telah menjadi ketua DPRD Kuansing dua periode dan Bupati Kuansing dua periode tersebut digadang-gadang memiliki peluang yang sama dicalonkan menjadi Cawagubri bersama-sama kader Golkar lainnya seperti Hj. Septina Primawati mantan istri Guberi Rusli Zainal, Suparman yang kini menjadi Ketua DPRD Riau, Bupati sekaligus ketua DPD Partai Golkar Pelalawan, Erizal Muluk ( mantan Wakil Walikota Pekanbaru ) dan Johar Firdaus mantan Ketua DPRD Riau yang juga politisi senior Partai Golkar Riau.

Sukarmis sendiri yang dikonfirmasi wartawan terkait hal ini, usai sidang paripurna DPRD Kuansing dalam rangka HUT Kuansing ke-15, Senin ( 13/10/2014 ) siang mengaku sampai hari ini belum mengetahuinya.

“ Sampai hari ini saya belum tahu nih, belum mengerti nih, saya ingin lebih dasyhat ( concern ) dengan Kuansing,”ujarnya.

Diakuinya beberapa waktu lalu dirinya mendapat informasi bahwa saya akan dicalonkan jadi calon wakil gubernur, dirinya menangis kalau dipaksa partai untuk menjadi Wagubri Karena dirinya masih cinta dengan kabupaten Kuansing.

“ Kemaren dapat informasi bahwa  Saya akan dicalon jadi wakil Gubernur, Saya nangis kalau nanti memang dipaksa partai, nangis  Saya,  saya tidak  ingin meninggalkan Kuansing sebelum habis masa jabatan ( sebagai Bupati ),”ujar Sukarmis.

Dalam catatan kuansingterkini.com, untuk posisi jabatan Wagubri bukan hal baru bagi putra terbaik Kuansing. Sebelumnya sudah ada dua Wagubri yang berasal dari Kuansing masing-masing Ir H Firdaus Malik dan Drs Rustam S Abrus. Sebelum menjadi Wagubri  keduanya juga pernah menjabat sebagai Sekdaprov Riau.

Namun selepas itu sampai saat ini tidak ada lagi putra Kuansing yang menduduki posisi strategis di Pemprov Riau baik untuk jabatan Sekdaprov Riau dan Wagubri Riau. Karena itu pencalonan Sukarmis menjadi calon Wagubri disambut hangat berbagai kalangan di Kuansing.

Disamping itu dengan menjadi Wagubri maka posisi strategis di Pemprov Riau terisi secara merata antar wilayah Riau Pesisir, Riau Tengah dan Riau Selatan. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT