Minim Kontribusi Terhadap Masyarakat Tempatan, Dewan Minta HGU PT WJT Ditinjau Ulang

Kamis,10 September 2014 - 05:01:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN- Anggota DPRD Kuantan Singingi, Musliadi SAg menilai, bahwa PT Wana Jingga Timur (WJT) yang beroeprasi di wilayah Kecamatan Inuman dan Cerenti tidak punya kepeduliaan terhadap masyarakat tempatan, seperti masyarakat Inuman dan Cerenti.

"Setiap kegiatan yang dilaksanakan masyarakat di dua kecamatan ini, boleh dikatakan tidak ada bantuannya sama sekali kepada masyarakat. Kondisi ini sangat kita sayangkan, karena sudah banyak masyarakat yang mengeluh," kata Musliadi saat ditemui wartawan di Gedung DPRD Kuansing, Rabu (10/9/2014).

Selama ini, Musliadi mengaku banyak menerima aspirasi atau pun keluhan dari masyarakat Inuman dan Cerenti. Pasalnya, program corporate social responsibility (CSR) dari perusahaan ini juga tidak dirasakan masyarakat, termasuk pula soal pemakaian tenaga kerja lokal yang tidak ada diterapkan perusahaan.

"Oleh karena tidak ada kontribusinya sama sekali kepada daerah dan masyarakat setempat, kita minta kepada pemerintah agar mengukur ulang seluruh HGU-nya," kata Musliadi geram.

Tidak hanya itu, sebagai anak perusahaan dari group PT Duta Palma Nusantara, politisi PKB ini menyatakan siap memobilisasi masyarakat untuk menuntut hak kepada perusahaan yang selama ini tidak mengalokasikan lahan plasma kepada masyarakat.

"Ini sudah memperihatinkan, kami dengan masyarakat siap untuk berjuang bersama-sama menuntut hak kepada WJT, karena sudah lama kami dibodoh-bodohi oleh anak perusahaan Duta Palma ini," tegasnya.(Utr)

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT