Salah satu jalur saat berpacu di hari pertama pacu jalur event nasional 2014 di Tepian Narosa. ( kt

Gubri Beri Bantuan Rp 2 Juta Kepada Masing-masing Jalur

Kamis,21 Agustus 2014 - 02:01:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN-Masyarakat Kuantan Singingi tahun ini cukup bergembira, karena sebanyak 146 jalur yang berpacu di even pacu jalur tradisional tahun 2014 ini di gelanggang pacu Tepian Narosa bakal menerima bantuan masing-masing sebesar Rp 2 juta dari Gubenur Riau Anas Mamun.

Hal tersebut disampaikan Gubenur Riau, Anas Mamun saat membuka secara resmi pelaksanaan pacu jalur 2014 di lapangan Limuno Teluk Kuantan, Kamis (21/8/2014) siang.

Bantuan tersebut kata Gubri untuk memberikan motivasi kepada masyarakat untuk terus menjaga tradisi yang telah menjadi kebanggaan masyarakat Kuansing dan Riau umumnya ini.

"Tahun ini masing-masing jalur akan saya beri bantuan sebesar Rp 2 juta, untuk tahun depan akan kita alokasikan lebih besar lagi yaitu Rp 5 juta untuk masing-masing jalur, biar lebih semangat,"kata Anas Mamun.

Disamping itu, tahun ini dirnya juga memberi bantuan untuk jalur yang berhasil meraih juara satu sebesar Rp 20 juta, untuk juara dua Rp 15 juta dan juara 3 Rp 10 juta dan juara empat, lima dan enam masing-masing 3 juta.

Khusus untuk bantuan bagi sang juara, telah diserahkan langsung oleh Anas Mamun kepada Bupati Kuansing pada acara pembukaan  tersebut. (Utr)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT