Asisten II Setda H Marduyut, SE dan unsur Muspida berfose usai HUT Sumpah Pemuda di Lapangan Limuno

Pemuda Harus Siap Hadapi Komunitas ASEAN 2015

Selasa,30 Oktober 2012 - 06:20:00 WIB
Share Tweet Google + Cetak


TELUK KUANTAN - Asisten II Setda Kuansing H Marduyut, SE memimpin upacara ( Irup ) HUT Sumpah Pemuda ke-84 Tingkat Kabupaten Kuantan Singingi di Lapangan Limuno Teluk Kuantan, Selasa ( 30/10 ). Sedangkan komanda upacara Wismal Yandi, S.Pi, M.Si dari KNPI Kuansing.
Acara ini juga dihadiri Ketua DPRD Kuansing Muslim, Kapolres Kuansing AKBP Wendry Purbyantoro, Kasie Intel Kejari Teluk Kuantan Herlambang Saputro, Danramil Kuantan Tengah Kapten ( Inf ) Jufri, Kadis Pariwisata Kebudayaan dan Pemuda Olahraga Kuansing Drs Maifadal Muin, Asisten, Kadis, Kaban, OKP dan undangan lainnya.
Dalam kesemapatan ini Asisten II membacakan sambutan tertulis Menpora RI  Andi Malaranggeng. Menurut Asisten II, HUT Sumpah Pemuda ke-84 tahun 2012 mengangkat  tema " Dengan Sumpah Pemuda, Kita Mantapkan Kemandirian, Kreatifitas dan Kebangsaan Menuju Komunitas Asean 2015,'.
Temas tersebut membawa pesan, bahwa Kita semua, dan pemuda khususnya perlu memantapkan tekad untuk terus menerus mempertahankan kemandirian dan kreatifitas sembari membangun identitas kebangsaan yang lebih kokoh dan bersahabat. Tekad tersebut telah dpraktekkan dalam kehidupan sehari-hari sehingga bangsa Indonesia dengan pasti telah menapak jalan sejarahnya dengan sesuai dengan nilai-nilai UUD, Pancasila dan sumpah pemuda.
Seperti yang telah dicanangkan kata Asisten II, bahwa pada tahun 2015 Kita akan memasuki era komunitas Asean 2015 yang meliputi komunitas keamanan, ekonomi dan sosial budaya. Era komunitas Asean tersebut mau tidak mau mengharuskan Kita bekerja sama secara terbuka dalam mengelola arus barang dan jasa serta orang dan menuntut kesiapan Kita untuk dapat bekerjasama dengan berbagai komunitas negara-negara Asean.
Terkait hal tersebut ujarnya, tentu saja Kita semua perlu mengantisipasi tantangan kerjasama komunitas tersebut secara lebih kreatif dan bertanggung jawab." Disinilah letak peran pemuda dalam mengembangkan kreatifitas tersebut agar sejalan dengan 600 juta penduduk komunitas Asean,'pungkasnya. ( isa )





Ikuti Kuansing Terkini Melalui Media Sosial


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT