RAPP Serahterimakan Masjid Jami' Desa Sei Paku

RAPP Serahterimakan Masjid Jami' Desa Sei Paku
Serah terima dari CD Officer RAPP Logas, Erian Yusti kepada Pengurus Mesjid H. Saipul Ahmad .( ktc

LOGAS - PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) Estate Logas secara resmi menyerahkan realisasi pekerjaan pembangunan Masjid Desa Sei Paku yang dibangun melalui program Sarana Infrastruktur Pembangunan (SIP) Community Development (CD) tahun 2013 – 2014. Penyerahan tersebut dilakukan oleh CD Officer RAPP Estate Logas, Erian Yusti kepada Ketua Pembangunan Masjid Jami’ yang juga dikenal sebagai tokoh masyarakat setempat, H. Syaipul Ahmad beserta pengurus, Kamis (17/7/2014), Sei Paku, Kuantan Singingi.


Ketua Pembangunan Mesjid H. Saipul Ahmad, menyampakan apresiasi kepada RAPP Estate Logas yang telah selesai melaksanakan pembangunan Masjid Jami’ yang akan dimanfaatkan oleh masyarakat Desa Sei Paku untuk beribadah dan menggelar berbagai kegiatan sosial keagamaan lainnya.


''Terimakasih kepada RAPP atas kepeduliannya yang telah membantu membangun masjid bagi masyarakat Desa Sei Paku,'' kata H. Syaipul.


Bantuan pembangunan Masjid Jami' ini dilaksanakan dalam 4 tahap, yang dimulai dari tahun 2007 lalu, dan menelan dana sebesar Rp 1,2 miliar. Dari dana tersebut, sebagiannya juga dihimpun dari dana swadaya masyarakat Desa Sei Paku.


CD Officer RAPP Estate Logas, Erian Yusti mengatakan pembangunan masjid Jami' ini merupakan hasil kerjasama antara masyarakat dan perusahaan, dimana RAPP turut peduli membangun masjid tersebut dalam 4 tahapan, yakni tahun 2007, 2008, 2009 dan tahun 2014 dilakukan tahap terakhir penyelesaian fisik bangunan masjid.


Jadi ini sebagai bentuk komitmen kita terhadap masyarakat melalui program CD yang disalurkan dalam bentuk pembangunan sarana infrastruktur, seperti masjid ini. Ke depan, kita berharap hubungan yang sudah terjalin dengan baik ini, bisa semakin harmonis dan komunikasi juga dapat ditingkatkan,” kata Erian.


Dalam menjalankan kegiatan operasionalnya, ditambahkan Erian Yusti, RAPP memiliki komitmen yang kuat untuk tumbuh dan berkembang bersama  masyarakat, dimana dengan bantuan yang diberikan oleh RAPP kepada masyarakat Desa Sei Paku agar dapat dimanfaatan sebaik-baiknya, di samping program-program pemberdayaan yang lain tetap berjalan seperti progam pertanian, pendidikan , kesehatan dan Employee Volunteering atau program kesukarelawanan karyawan (gotong royong) bersama masyarakat. ( rls/utr )

Berita Lainnya

Index