Kenegerian Teluk Kuantan Taja Lomba Rampak Boduak Takbiran

Jumat,26 Oktober 2012 - 03:27:00 WIB
Share Tweet Google + Cetak

TELUK KUANTAN – Panitia Hari Besar Islam ( PHBI ) Kenegerian Teluk Kuantan Kecamatan Kuantan Tengah, Kamis ( 25/10 ) malam lalu menggelar lomba festival perkusi “ Rampak Boduak Takbiran “ atau memukul beduk yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan malam takbiran Idul Adha 1433 Hijriah.

            Acara yang dilaksanakan di Taman Jalur  Tepian Narosa Teluk Kuantan dibuka oleh Camat Kuantan Tengah, Efrizon Marzuki. Lomba Rampak Boduak Takbiran ni diikuti oleh  6 desa yang ada di Kenegerian Teluk Kuantan yakni Desa Pulau Kedundung, Pulau Aro, Kelurahan Simpang Tiga, Kelurahan Pasar, Desa Beringin, Desa Sawah, Desa Seberang Taluk Hilir dan desa Seberang Taluk berlangsung meriah.

            Lomba Rampak Boduak Takbiran tersebut berlangsung dengan meriah, karena lomba ini termasuk jarang dilaksanakan dalam memeriahkan malam takbiran. Warga yang hadir menyaksikan acara tersebut terlihat antusias melihatnya, apalagi berbagai macam aksi dilakukan peserta lomba memukul bedug tersebut.

            Menurut Ketua Badan Pemberdayaan Adat Kenegerian Teluk Kuantan, Drs H Chadir Arifin, festival ini diikuti oleh 10 grup perkusi yang ada di kenegerian Teluk Kuantan.  Setelah melaksanakan penilaian,   dewan juri akhirnya menetapkan pemenang. Juara pertama diraih desa Sawah Teluk Kuanta,  juara kedua kelurahan Pasar Teluk Kuantan, juara ketiga desa Koto Taluk Kuantan.

            Dari 10 rencana grup yang hadir, 6 grup yang tampil. Karena itu 3 grup lainnya masing-masing dari desa Seberang Taluk Hilir, desa Beringin dan Kelurahan Simpang Tiga Teluk Kuantan mendapatkan juara harapan. Penyerahan hadiah bagi pemenang dilaksanakan sempena sholat Idul Adha di Lapangan Limuno Teluk Kuantan oleh Ketua Badan Pemberdayaan Adat Teluk Kuantan Chaidir Arifin. ( isa )


Ikuti Kuansing Terkini Melalui Media Sosial


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT