Warga desa Pulau Baru - RAPP - TNI saat kerja bakti di Pulau Baru Kopah. ( humas : PT RAPP )

Masyarakat Desa Pulau Baru Kopah Goro Bersama RAPP dan TNI

Selasa,27 Mei 2014 - 04:15:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

KOPAH - Seratusan karyawan PT. Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) Estate Cerenti kembali menggelar kegiatan kesukarelawanan karyawan (Employee Volunteering) di Desa Pulau Baru Kopah Kecamatan Kuantan Tengah Kabupaten Kuantan Singingi, Sabtu (24/5/2014).

Kegiatan kesukarelawan karyawan atau gotong royong ini merupakan kegiatan rutin yang digelar RAPP untuk menjalin komunikasi dan silaturahim dengan masyarakat yang berada di sekitar wilayah operasional perusahaan.

Adapun sejumlah kegiatannya antara lain, pembersihan lingkungan desa, seperti parit, dan fasilitas umum lainnya, perbaikan jalan yang rusak, pengecatan Mushalla Nurul Hidayah, dan berbagai aktifitas lainnya. Sejumlah alat berat dari RAPP pun turut dikerahkan untuk mempercepat pengerjaan.

Estate Manajer RAPP di Cerenti, Rudianto mengatakan melalui kegiatan gotong royong ini dirinya berharap hubungan masyarakat dengan perusahaan dapat semakin harmonis dan terus ditingkatkan.

Kita hadir di sini merupakan bagian dari masyarakat, karena masyarakat adalah bagian yang tak terpisahkan dari operasional perusahaan, dan kegiatan ini bisa dijadikan momen untuk kita dalam meningkatkan tali silaturrahmi," katanya dalam rilis yang diterima halloriau.com.

Selain melibatkan karyawan dari berbagai departemen, juga turut serta dari pihak TNI, yang dipimpin langsung oleh Danramil KuantanTengah, Kapten (Inf.) I. M. Samosir, kemudian juga anggota DPRD Kuansing, Darmizar.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Desa Pulau Baru Kopah, Musa Hasril, CD Koordinator Region Kuansing, Mahmud Hasyim, S.Pi, Askep SGR, Nafrizon Zaini, CD Officer, Ismed Inono, 6 orang penerima Beasiswa Instiper yang berasal dari Kuansing, serta & sejumlah karyawan dari Estate Cerenti RAPP.
Anggota DPRD Kuansing, Darmizar, mengapreasiasi kegiatan gotong royong yang digelar oleh perusahaan. Menurutnya, kegiatan ini sangat bermanfaat dalam upaya mengakrabkan diri antara karyawan dengan masyarakat sekitar.

Senada dengan anggota dewan tersebut, Danramil Kuantan Tengah, Kapten (Inf), I. M. Samosir mengatakan budaya gotong royong di tengah masyarakat semakin memudar akhir-akhir ini. Untuk itu, Ia berharap melalui kegiatan ini, semangat bangsa dengan budaya gotong royong bisa kembali ditingkatkan.( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT