Pejabat Banyak DL, Pegawai Disidak

Selasa,16 Oktober 2012 - 03:14:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...


TELUK KUANTAN – Sebagian besar pejabat mulai dari Bupati, Wabup dan Sekda sedang dinas luar ( DL), akibatnya sebagian besar kantor terlihat ditinggal para pengambil kebijakan. Agar sepeninggal pejabat disiplin PNS tetap berjalan, Satpol PP Kuansing, Selasa ( 16/10 ) kemaren menggelar Sidak terhadap pegawai yang kedapatan sedang berada di luar jam dinas yang bukan dalam rangka melaksanakan tugas.

            Informasi bahkan adanya Sidak tersebut, sudah menyebar di kalangan pegawai, baik PNS maupun non PNS sejak pukul 09.00 WIB. Karena itu sebagian besar pegawai yang masih berada di rumah dan di luar kantor tampak terburu-buru kembali ke kantor masing-masing. Mereka khawatir bakal terkena Sidak.

            Seperti di kantor Bupati, setelah berada di kantor akibat adanya informasi akan adanya Sidak tersebut, mereka tampak stand by di ruangan masing-masing. Mereka tampak mengamati jika sewaktu-waktu ada petugas Sidak yang akan datang. Mereka tak berani keluar kantor sebelum jam istirahat siang tiba.

            Sementara itu Inspektur ( Kepala Inspektorat ) Kuansing, Drs H Erlianto yang dihubungi, Selasa siang mengakui adanya Sidak tersebut, namun tegasnya yang menjadi leading sektor merupakan jajaran Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP ) Pemkab Kuansing.

            “ Yang menjadi leading sektor yakni Satpol PP, namun mereka juga melibatkan Inspektorat, untuk jelasnya tanya Kakan Satpol PP Kuansing,”ujar Erlianto.

            Namun yang pasti dari informasi Satpol PP ujarnya, mereka melaksanakan pemantauan terhadap PNS dan Non PNS yang ada di sekitar kawasan pasar Teluk Kuantan, baik yang ada di kedai, rumah makan dan restoran.

            Sementara itu Kakan Satpol PP Kuansing, Erdiansyah, S.Sos yang dihubungi mengakui kurang jelas hasil kegiatan tersebut karena sedang berada di Pekanbaru. Sementara itu sejumlah pejabat teras Pemkab Kuansing mulai dari Bupati, Wabup dan Sekda, hari kemaren memang tidak berada di Teluk Kuantan, mereka sedang melaksanakan tugas di Jakarta, Pekanbaru dan Medan. Namun demikian  pengawasan terhadap disiplin pegawai tetap dilaksanakan. ( ktc1 )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT

Sosial & Agama

Bupati Mursini Sampaikan LKPJ 2018 ke DPRD Kuansing

Senin,22 April 2019
Sosial & Agama

TP PKK Kuantan Tengah Gelar Jalan Santai

Minggu,22 Desember 2013