Ilustrasi. ( ktc )

Peringati Maulid Nabi, Pemcat Singingi Hilir Taja Tablik Akbar

Jumat,24 Januari 2014 - 01:56:00 WIB
Share Tweet Google +

KOTO  BARU -Dalam rangka memeriahkan Maulud Nabi Muhammad SAW tahun 2014, pemerintah kecamatan ( Pemcat ) Singingi Hilir, Rabu ( 22/1/2014 ) lalu menggelar  tablik akbar.                            

Tablik akbar yang dilaksanakan di Mesjid besar Itiqomah desa Koto Baru ibukota kecamatan  Singingi Hilir tersebut dihadiri Camat Zulkaneri, S.Sos, M.Si, Unsur Upika, para Kepala sekolah dan guru,  Kepala desa dan perangkat,Ketua  BPD dan anggota, Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas ( UPTD ) , tokoh masyarakat, siswa, masyarakat umum  dan pegawai lainya.                                      

Camat Singingi Hilir, Zulkaneri dalam sambutannya menyatakan Maulid Nabi Muhammad SAW meruapakan salah satu agenda rutin yang dilakukan pemerintah kecamatan bekerjasama dengan elemen masyarakat.                       

Kegiatan ini ditaja terus menerus untuk meningkatkan syiar-syiar agama Islam ditengah-tengah masyarakat. Dengan demikian aktualisasi nilai-nilai agama dalam kehidupan sehari-hari dapat dilakukan dalam mendukung program pembangunan.        

Pemerintah katanya memberi perhatian besar terhadap pembangunan bidang keagamaan, karena dengan terciptanya  masyarakat yang agamis, modal dasar dalam mensukseskan program pembangunan.                  

Sementara itu penceramah ustadz jarlisman, S.Thi yang didatangkan dari Pekanbaru, dalam tausiyahnya mengingatkan lagi umat agar meneladani Nabi Muhammad SAW, karena itu momentum Maulud Nabi Muhammad hendak menjadi salah satu sarana agar selalu meneladani sifat-sifat terpuji Nabi Muhammad  dalam kehidupan sehari baik bertetangga, bermasyarakat. (isa )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT