Persatuan Tarbiyah Islamiyah. ( ktc )

PAC Tarbiyah Islamiyah Kuantan Mudik Gelar Tausiyah Akbar

Senin,20 Januari 2014 - 01:14:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...


TELUK KUANTAN  - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Pengurus Anak Cabang (PAC) Persatuan Tarbiyah Islamiyah ( PERTI ) Kecamatan Kuantan Mudik menggelar tausiyah akbar yang dipusatkan di lapangan MTs Koto Lubuk Jambi, akhir pekan lalu.

Tausiyah akbar yang dihadiri sekitar 1200 jamaah ini juga menghadirkan
 dihadiri Camat Kuantan Mudik Asmari SSos, Kepala UPTD Darmawan, Danramil 08 beserta Anggota. Turut hadir juga jamaah tarbiyah dari Hulu Kuantan. Tausiyah disampaikan Ketua Tarbiyah Kota Solok, Sumbar, Drs H Kamaru Zaman MPd.

Dalam sambutannya, Camat Kuantan Mudik, Asmari mengapresiasi pengurus tarbiyah kecamatan yang menggelar tausiyah akbar. Diharapkan, peringatan maulid nabi kali ini terjalinnya hubungan yang baik antara masyarakat.

"Intinya kita melaksanakan tausiyah ini adalah untuk mengenang hari lahirnya nabi Muhammad SAW. Namun yang tidak kala penting dengan dilaksanakannya acara ini bagaimana semua kita merajut silaturrahim," ujar Asmari.

Mantan Camat Pangean ini juga mengingatkan masyarakat soal pentingnya memperingati maulid nabi. "Seluruh masyarakat hendaknya memperingati maulid nabi, karena dengan kehadiran Nabi Muhammad kita semua bisa membedakan yang hak dan yang batil," ujarnya mengingatkan.

Sementara itu, Ketua PAC Tarbiyah Kuantan Mudik, Drs Sukarman MM menambahkan, bahwa pelaksanaan tausiyah ini terlaksana atas dukungan semua elemen masyarakat dalam organisasi ini. Dirinya juga berharap, setiap memperingati hari besar Islam, Tarbiyah Kuantan Mudik juga memperingatinya.

“Agar selalu bahu membahu dalam membangun organisasi Tarbiyah Islamiyah Kuantan Mudik. Tabiyah Islamiyah Kuantan Mudik bukanlah semata-mata tanggung jawab, tapi tanggung jawab kita semua untuk menjadikan organisasi ini lebih baik," ujarnya.

Sukarman yang juga Camat Hulu Kuantan ini mengajak agar selalu meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan mendahulukan kepentingan umat. Dengan peringatan maulid nabi kali ini, masyarakat diminta menjaga hubungan baik dan selalu merajut silaturrahim. "Dengan bersatu kita bisa melakukan yang terbaik bagi kita," kata Sukarman mengajak.( ultra sandi )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT