Rapat koordinasi yang digelar Karang Taruna Kuansing di Wisma Hasanah Teluk Kuantan. ( ktc )

Pengurus Karang Taruna 15 Kecamatan Segera Dibentuk

Selasa,13 Januari 2014 - 04:52:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Pengurus Karang Taruna Kecamatan se-Kabupaten Kuantan Singingi segera terbentuk (periodisasi) dalam waktu yang tidak terlalu lama. Hal ini merupakan hasil rapat koordinasi pengurus karang taruna Kabupaten Kuantan Singingi yang dihadiri beberapa pengurus Kecamatan dan seluruh pengurus Kabupaten Kuantan Singingi yang berlangsung di Wisma Hasanah Teluk Kuantan, Sabtu (11/01/2014).

Usai Rakor, Ketua Karang Taruna Kuansing, Arafik, ST menyampaikan terima kasih kepada para utusan karang taruna kecamatan yang hadir, khususnya kepada Pengurus Karang taruna Kabupaten yang memberi perhatian dalam menjajaki rapat konsilidasi kepengurusan Karang taruna Kabupaten Kuantan Singingi yang selama ini terkesan tidak aktif.

“Saya berterima Kepada Bapak Bupati Kuantan Singingi selaku Pembina Umum Karang Taruna Kabupaten Kuantan Singingi, selanjutnya Kepada Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kuantan Singingi, serta rekan-rekan warga karang taruna, dalam kesempatan ini, atas adanya upaya penggerakkan Karang taruna di Kabupaten Kuantan Singingi,” tutur Arafik.

Ini sebuah langkah maju, menurutnya dalam merevitalisasi kepengurusan karang taruna di Kabupaten Kuantan Singingi , yang diproyeksikan sebagai mitra kerja pemerintah dan swasta dalam menyukseskan program kerja dari tingkat Desa, Kecamatan hingga kabupaten, bahkan Provinsi dan secara nasional.

Sementara, Zul Chandra, Ketua Panitia Rapat Koordinasi Karang taruna Kabupaten dalam beberapa tahun belakangan, mengaku kurang pro aktif dalam menjalankan roda organisasi karang Taruna. Oleh karenanya, dia mengaku siap menghantarkan karang taruna Kabupaten Kuantan Singingi berikutnya dengan hati terbuka, seraya tetap menjalin soliditas kepengurusan karang taruna di berbagai tingkatan yang ada.

Dalam rapat yang dihadiri perwakilan kecamatan, rapat Koordinasi Pengurus karang taruna Kabupaten itu berlangsung penuh keakraban dan optimisme peserta untuk membentuk kepengurusan defenitif Karang taruna kecamatan dan desa se Kabupaten Kuantan Singingi.

Selain itu, berdasarkan hasil rapat koordinasi Karang Taruna se Kabupaten Kuantan Singingi menghasilkan beberapa poin penting, pertama, komitmen untuk mendukung dan menjalankan program kerja yang sudah digagas beberapa waktu lalu, kedua, silaturahmi antar pengurus dengan tujuan tercapainya sinergitas dalam tubuh organisasi, dan ketiga berkomitmen untuk memperjuangkan sekretariat/sasana krida pengurus Karang Taruna Kabupaten Kuantan Singingi, yang berlokasi di eks. Kantor SRDP Teluk Kuantan. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT