Bupati Kepulauan Meranti, Irwan Nasir. ( ktc )

Waduh, Dari 395 Formasi CPNS di Meranti, Hanya 6 Putra Daerah yang Lulus

Selasa,31 Desember 2013 - 09:44:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

SELATPANJANG - Bupati Kepulauan Meranti Drs Irwan MSi mengatakan dari 395 jumlah formasi CPNS yang diterima hanya 6 orang putra daerah yang lulus. Melihat persentase kelulusan ini, Irwan telah mengembalikan hasil CPNS ke pusat, Senin (30/12/2013) lalu dan siap menerima konsekwensi jika dalam pengembalian berkas kelulusan CPNS di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti ke pusat akan dianulir.


Demikian disampaikan Irwan ketika dihubungi wartawan, Senin lalu. "Masa anak-anak daerah hanya lulus 6 orang dari 395 formasi. Makanya lebih baik kita kembali. Tadi berkas tersebut sudah kita kembalikan lagi ke pusat," kata Irwan.


Atas tindakannya mengembalikan hasil CPNS ini, menurut Irwan apapun konsekwensi yang diberikan pusat kepada Meranti siap diterimanya. Termasuk tidak melakukan penerimaan CPNS selama lima tahun kedepan.


Irwan juga mengungkapkan dengan kondisi kelulusan saat ini, tentunya daerah Meranti akan dipimpin oleh orang-orang yang tidak memahami geografis Meranti yang notabene nya pulau-pulau dan ditakutkan tidak pro kepada rakyat.


"Jika sudah demikian maka ketidak percayaan masyarakat terhadap pemerintah akan semakin besar setiap saat, dan kekondusifitasan daerah tidak akan terjamin," ungkapnya lagi.


Sebab dikatakan Irwan dalam bekerja di Kepulaauan Meranti sebagai daerah berpulau yang paling utama dibutuhkan dari pegawai adalah loyalitas, integritas dan kedisiplinan yang tinggi. Karena masih banyak daerah yang terisolir.


"Kalau bukan anak daerah yang tahan siapa lagi. Sudahnya nanti daerah kita hanya tempat untuk menjadi PNS saja, setelah diangkat maka minta pindah dan pegawai yang diangkat tadi minta pindah ke kampung halamannya dan itu kekhawatiran itu sudah terjadi saat ini," katanya.( sumber : goriau.com )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT